Wartawan Bukan Musuh Polisi

35

Diungkapkan Suhadi, masalah kemitraan dengan media memang menjadi perhatian besar pimpinan Polri sekarang, Jenderal Tito Karnavian. Dia berharap polisi di Sekadau bisa lebih eksis dalam pemberitaan kegiatannya di media massa.

“Selama ini sudah baik. Cuma volume pemberiataannya perlu ditingkatkan lagi. Misalnya minimal ada dua berita perhari. Termasuk untuk tingkat Polsek juga,” tegas Suhadi.

Kapolres AKBP Yury Nurhidayat SIK mengakui, saat ini hubungan Polres Sekadau dengan media sudah sangat baik. “Kerjasama kita sangat bagus,” ucap Yury.

Yury mengaku, kinerja wartawan di Sekadau sangat baik. Diharapkan kemitraan seperti ini bisa terus dipertahankan. “Kita bahkan pernah mengadakan coffee morning bersama dengan kawan-kawan wartawan,” katanya.

Ketua Ikatan Wartawan Sekadau, Stefanus Rentha, S.Sos membenarkan, jika kemitraan antara Polres Sekadau dengan para pekerja media di Sekadau sangat baik. “Antara polisi dan wartawan di Sekadau ini, sudah seperti saudara,” kata Joy, sapaan akrab Stefanus Rentha.

Joy mengaku, Polres Sekadau merupakan institusi yang sangat mudah saat dimintai informasi. “Kita juga merasa terbantu dan berterimakasih kepada jajaran Polres Sekadau,” imbuh Joy.

Facebook Comments