Warga Syukuri Pembangunan Jalan Rp3,6 Miliar

177
MULUS: Jalan poros Parit Bugis kondisinya telah mulus---Syamsul Arifin

eQuator – Sungai raya-rk. Warga Parit Bugis Desa Arang Limbung Kecamatan Sungai Raya merasa bersyukur atas terbangunnya jalan poros  di Parit Bugis oleh Pemerintah Kabupaten Kubu Raya di tahun 2015 dengan anggaran Rp3,6 milyar. Jalan sepanjang 2,1 kilometer dan lebar 6 meter yang menghubungkan Ahmad Yani II – Adi Sucipto tersebut membantuk aktivitas warga menjalankan aktivitasnya.

“Warga memang sudah lama mendambakan adanya perbaikkan jalan ini,” kata Suparlan Taher,

Ketua RT 11 RW 06 Desa Arang Limbung, Rabu (2/12) kemarin.

Dijelaskan Taher, tahun 2004 jalan tersebut sebenarnya pernah dibangun, hanya saja tidak selebar saat ini. Padahal warga sejak 20 tahun lamanya mendambakan jalan yang lebar. “Terhadap kualitas pekerjaannya pun kita puas,” pungkasnya.

Sebab, Taher menilai pengerjaan jalan tersebut terkesan tidak asal-asalan. Ketahanan jalan dapat dipertanggungjawabkan. “Saya mengajak peran dan partisipasi warga untuk menjaga dan merawat jalan Parit Bugis yang sudah dibangun, agar bisa tetap bertahan lama,” imbau Taher.

Nurkholis, warga setempat, berterima kasih kepada Bupati Rusman Ali dan Kepala Dinas Bina Marga Kubu Raya Khairil Rahmi yang menganggarkan pembangunan jalan poros di Parit Bugis. Kondisi jalan mulus, sehingga nyaman dilalui warga. “Tinggal perlu komitmen warga merawat dan menjaga, sehingga jalan tahan lama,” ucap Nurkholis.

Terpisah, Nazarudin, selaku Pelaksana Proyek menuturkan sebelum mengerjakan jalan tersebut, pihaknya telah diingatkan Bupati Kubu Raya dan Dinas Bina Marga, agar mengutamakan kualitas. “Jalan rabat beton ini menggunakan readymix K 350. Sudah finishing sejak dua setengah bulan yang lalu,” jelasnya.

Nazaruddin mengapresiasi peran serta masyarakat setempat yang bergotong royong ikut membantu pembangunan jalan, seperti mengaduk semen. Bahkan warga rela dan iklas menyiapkan konsumsi untuk pekerja. Mereka pun tidak melewati saat pengerjaan, terutama saat semen masih basah.  “Bahkan anggota Brimob juga menyatakan ingin membantu memelihara jalan itu agar bisa dinikmati masyarakat hingga jangkan panjang,” pungkasnya. (sul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here