Warga Berharap Sunat Massal Tiap Tahun

174
Warga mengikuti sunatan gratis yang diselenggarakan IPHI di Kecamatan Sekadau Hulu, Minggu (20/12).. (Istimewa)

eQuator – Sekadau-RK. Minggu (20/12) kemarin, 94 anak di wilayah Kecamatan Sekadau Hulu disunat secara bersamaan alias sunat massal. Kegiatan sosial tersebut masih dalam rangkaian peringatan HUT Kabupaten Sekadau ke-XII.

Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Sekadau, H. Isnaini mengatakan, awalnya ditargetkan hanya 50 peserta sunatan massal. Namun, ternyata masyarakat antusias menangkap kesempatan ini.

“Namun yang dilayani ada 94 anak, melampaui target kami. Alhamdulillah peminatnya banyak,” ujar Isnaini, (21/12) kemarin.

Sunat massal yang dipusatkan di halaman masjid At-Taqwa Rawak Hulu itu sendiri merupakan kerjasama IPHI dengan Dinkes Sekadau. Setidaknya ada belasan petugas medis yang dilibatkan untuk melayani sunatan massal.

Masyarakat sempat mengharapkan agar program seperti ini dilaksanakan secara rutin. Warga merasa program tersebut bermanfaat dan langsung menyentuh masyarakat.

“Warga disana minta setiap tahun dilaksanakan. Isnyaallah akan diupayakan, rencananya bergiliran ke tiap-tiap kecamatan,” tutur Isnaini.

Faiturahman, salah satu orangtua peserta khitanan massal mengaku bersyukur karena ada program sunat gratis untuk masyarakat. Ia berharap pemerintah mengagendakan kegiatan ini secara kontinyu.

“Syukurlah ada program seperti ini, anak saya sudah disunat secara gratis. Kalau bisa tiap tahun diadakan, kan masih banyak yang perlu,” kata Faiturahman. (bdu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here