Warga Antusias Hadiri Open House Henrikus

121
Mantan Bupati Ketapang Drs Henrikus M.Si sekaligus Ketua DAD Ketapang beserta istri Riniwati Herikus menerima tamu dalam acara open house natal di kediamanya Jalan KH. Mansur- Jaidi Chandra

eQuator – Ketapang-RK. Meski tak lagi menjabat bupati, open house yang digelar Henrikus tak berarti sepi pengunjung. Itu terlihat dari antusias warga yang datang ke rumahnya di jalan KH. Mansur Kelurahan Delta Pawan.

Open house dibuka selama dua hari, baik siang dan malam yang dimulai sejak Jumat 25 Desember hingga Sabtu 26 Desember 2015. Henrikus mengaku open house sebagai sarana silaturahmi dan ucapan terima kasihnya kepada masyarakat Ketapang yang telah mendukungnya selama menjabat.
“Ini ajang dan momen setahun sekali untuk kita melakukan silaturahmi guna memupuk rasa kebersamaan,” katanya, Senin (28/12).

Menurutnya perayaan Natal bagi umat kristiani merupakan momen spesial untuk bersyukur apa yang sudah diberikan Tuhan. Natal sekaligus momen untuk mengintrospeksi diri.
“Saya berterimakasih banyak kepada masyarakat yang sudah hadir dalam acara open house ini, baik umat kristiani maupun umat muslim dan kalangan lainya,” katanya.

Sementara salah satu warga Rahman 58, yang hadir pada open house mengungkapkan, ia merasa senang hadir pada acara tersebut menurutnya, pejabat seperti ini tidak melupakan masyarakatnya baik saat menjabat maupun tidak menjabat. “Kita sebagai masyarakat kecill sangat bangga bisa bertatap muka langsung dengan pak Henrikus,” ucapnya.

Ia berharap momen-momen hari besar ini, memang selalu ditunggu masyarakat karena merupakan kesempatan bagi masyarakat bertemu dengan pejabat-pejabat yang ada di Kabupaten Ketapang.

Dalam open house yang digelar keluarga besar Henrikus tersebut, tampak tamu yang hadir diantaranya pejabat di lingkungan Pemkab Ketapang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama hadir juga  masyarakat dari berbagai Kecamatan di Ketapang. Masyarakat yang hadir dari berbagai latar belakang sampai kalangan bawah.

 

Reporter: Jaidi Chandra

Editor: Kiram Akbar