Wajah Pas-pasan

216
Nina Tamam

eQuator – Meski sudah bermain dalam tiga film, tapi Nina Tamam belum pernah mendapatkan peran utama. Wajah pas-pasan menurut Nina menyebabkan dirinya selalu mendapat peran figuran.
“Alhamdulillah sih, meski bukan jadi pemeran utama di film itu. Aku jadi peran pembantu terus. Kenapa ya? Mungkin karena muka aku itu cantik nggak, kota nggak, desa juga nggak,” beber pemilik nama asli Nuraini Sukoningrum Tamam ini.
Sejak keluar dari grup vokal Warna, putri musisi senior Tamam Husein ini jarang kelihatan manggung. Rupanya ia lagi serius menjadi artis. “Aku udah tiga kali main film lho. Aku dulu belajar akting dari main teater dan drama-drama musikal. Padahal sebelumnya aku nggak pernah ambil latihan akting khusus. Eh, pernah sih waktu itu sempet ikut almarhum om Didi Petet dan sharing bareng dia,” ungkap Nina.
Berbekal ilmu ‘ala kadarnya’ itu, Nita sudah berakting di film Cita-citaku Setinggi Tanah, Republik Twitter dan terbaru, film horor berjudul Kakak. Belum mendapat pemeran utama, ia pasrah menjadi figuran.
Di Kakak, Nina mendapat kepercayaan dari sang sutradara. Bahkan tanpa casting, ia langsung disuruh berakting bersama Laudya Cynthia Bella dan Surya Saputra. Sekadar informasi. Pada 2005, ibu satu anak ini memutuskan untuk keluar dari Warna. Keputusan yang diambil demi total mengurus sang buah hati. “Aku dan suami sudah 12 tahun nunggu momongan dan itu terhitung lama banget. Makanya, begitu ada, aku mau fokus ngurusin anak dan nggak pengen ngapa-ngapain (ngartis),” kenang Nina. “Karena nggak mau kehilangan momen-momen pertumbuhan dia. Makanya, aku mutusin nggak mau kerja dulu, ngurus anak saja. Sampai pada tawaran (syuting) film Kakak deh,” lanjutnya.
Lalu kok sekarang bisa ninggalin anak untuk syuting? “Alhamdulillah, aku punya suami yang sangat pengertian. Jadi aku sama dia gantian ngurus anak. Paling tunggu syuting satu jam. Kan, film jadi nggak terlalu lama. Dan bagian aku juga nggak begitu banyak. Habis itu langsung pulang deh, sama anak lagi,” jawab istri Erikar Lebang ini.
Namun tak bisa disangkal. Darah seni dan menyanyi kental di dirinya. Alhasil, bersama Iga Mawarni, Rika Roeslan, Yuni Shara dan Andien, Nina membentuk grup vokal Lima Wanita. “Proyek Lima Wanita ini sekarang mau launching single terbaru dan lagi rekaman. Sebenarnya sih lumayan tertunda. Karena pernikahan Andien. Nah, sekarang sibuk promosiin sambil nyiapin album kita,” bebernya. (RM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here