Wagub: Jangan Padam Listrik Saat Natal

75
Christiandy Sanjaya

eQuator – Pontianak-RK. Pemerintah Provinsi Kalbar mendesak PLN Wilayah V Kalbar untuk segera memperbaiki manajemen kinerja, terutama ihwal pemadaman listrik yang sampai saat ini terus saja terjadi.
“Kita tidak juga selalu menyalahkan PLN, karena kondisi kita saat ini memang kurang memadai. Jadinya seperti ini, sering terjadi pemadaman listrik,” ucap Christiandy Sanjaya, Senin (14/12).
Menurutnya, saat ini kondisi listrik di Kalbar dapat dikatakan kurang. Selama pembangkit listrik yang masih dibangun belum dapat beroperasi tentunya kondisi pemadaman listrik akan terus terjadi.
Namun, kata Christiandy, dibalik pemadaman yang dilakukan tentunya PLN harus dapat memperbaiki manajemen terutama saat menjelang natal dan tahun baru.
“Ini mau natal dan tahun baru. Tentunya jangan sampai hari raya menjadwalkan pemadaman,” tegasnya.
Mengenai kebijakan perbaikan manajemen di tubuh PLN, Wagub menilai tentunya karena PLN merupakan BUMN maka Gubernur sebagai perwakilan di daerah dapat menyampaikan permasalahan PLN di Kalbar.
“Untuk itu, kita minta PLN untuk dapat lebih profesional. Kita semua ini pelanggan. Kalau tidak dilayani dengan baik, berarti tidak profesional,” lugasnya.
Sementara itu, terkait permasalahan terjadi pemadaman listrik jelang natal dan tahun baru, Pemprov akan segera menggelar pertemuan dengan PLN.
Pemerintah Provinsi Kalbar akan menggelar rapat koordinasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk membahas kesiapan menghadapi natal dan tahun baru.
“Tentunya ini juga akan dibicarakan supaya tidak ada jadwal pemadaman listrik saat Hari Raya Natal dan Tahun Baru,” harapnya. (fie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here