Wabup Sampaikan Orasi Ilmiah di Depan Mahasiswa Unitri

261
Dengan suasana santai, Wakil Bupati ketika memberikan arahan pada diklat yang dilaksanakan IMASATRI dan IKBS-Dian Humas

eQuator – Malang-RK. Meski berkutat pada persoalan-persoalan pemerintahan, bukan berarti melupakan sama sekali dunia akademik. Buktinya, Wakil Bupati Yohanes Ontot berkesempatan memberikan orasi ilmiah dalam rapat senat terbuka wisuda pasca sarjana, sarjana dan Diploma IV, Universitas Tribuana Tunggadewi (Unitri) Malang, di aula GOR Unitri, belum lama ini.

Di hadapan para calon cendikia termasuk rektor Unitri Prof Dr Ir Wani Hadi Utomo, Ontot tanpa canggung memaparkan kondisi kabupaten Sanggau.

“Kabupaten Sanggau terletak di tengah-tengah dan berada di bagian utara provinsi Kalimantan Barat dengan luas daerah 12.857,70 kilometer persegim dengan kepadatan 32 jiwa per kilometer. Dilihat dari letak geografisnya Kabupaten Sanggau terletak di antara 1° 10″ Lintang Utara dan 0° 35″ Lintang Selatan serta di antara 109° 45″, 111° 11″ Bujur Timur, memiliki batas-batas wilayah Utara berbatasan dengan Serian, Sarawak, Malaysia Timur, Selatan dengan Kabupaten Ketapang, Barat dengan Jelimpo, Kabupaten Landak dan Timur dengan Kabupaten Sintang dan Kabupaten Sekadau,” bebernya.

Sementara itu, Rektor Unitri, Prof Dr Ir Wani Hadi Utomo berharap tahun 2015 merupakan tahun yang penting bagi Unitri, karena landasan perubahan-perubahan ditahun-tahun sebelumnya sudah selayaknya menjadi landasan yang kokoh bagi Universitas Tribuawana Tunggadewi untuk mencapai visinya yaitu, “Menjadi Universitas kerakyatan yang kompeten dan berkualitas”.

Selain menyampiakan orasi ilmiah, Wabup juga menghadiri pelaksanaan Pendidikan dan Latihan kepada Mahasiswa baru yang dilaksanakan IMASATRI (Ikatan Mahasiswa Sanggau Universitas Tribuana) dan IKBS (Ikabatan Keluarga Besar Sanggau) yang diikuti sebanyak kurang lebih 200 peserta yang meliputi para mahasiswa asal Kabupaten Sanggau yang kuliah di Malang

Ketua IMASATRI, Markus mengatakan kegiatan ini dalam upaya meningkatkan rasa persaudaraan dan kebersamaan khususnya para mahasiswa Sanggau yang ada di Malang. (KiA/Dian-Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here