VIDEO: Detik-detik Plafon Bandara Supadio Kembali Ambruk, Dua Korban Luka

2377

eQuator.co.id-PONTIANAK. Ini bukan terompah Abu Kasim, tapi plafon Bandara Internasional Supadio untuk kedua kalinya dalam tenggang waktu beberapa hari ambruk lagi, Minggu (26/3) sekira pukul 15.00.

Kali ini giliran plafon di ruang tunggu lantai dua terminal keberangkatan Domestik yang ambruk lebih parah. Bahkan melukai dua penumpang yang akan berangkat.

Dari rekaman CCTV yang diperoleh Rakyat Kalbar, kejadian begitu cepat. Di saat ratusan penumpang tengah menunggu keberangkatan, saat itu pula ratusan lembar plafon melayang jatuh menimpa penumpang dan barang. Penumpang yang sadar langsung berhamburan menyelamatkan diri. Berlangsung sekitar 15 detik plafon tersebut runtuh. Dua penumpang yang berada di ruang tunggu mengalami luka ringan akibat tertimpa material plafon.

Kedua korban dibawa ke ruangan khusus untuk mendapatkan tindakan medis oleh pihak Dinas Kesehatan Pelabuhan Udara. Setelah dinyatakan pulih, keduanya melanjutkan penerbangannya.

Saat ini, pihak otoritas Bandara Supadio telah melakukan pengecekan dan perbaikan oleh pihak kontraktor yang sinilai tidak profesional.

Untuk sementara situasi di ruang tunggu keberangkatan terlihat aman dan proses keberangkatan penumpang berjalan lancar. (oxa)