Usia Bukan Penghalang Memajukan Daerah

601
logo PWRI. net

eQuator – Sambas. Meski telah memasuki masa lanjut usia (Lansia), tapi anggota Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) tetap bisa berkiprah dalam mempercepat pembangunan Kabupaten Sambas.

Pernyataan itu disampaikan Bupati Sambas, dr Hj Juliarti Djuhardi Alwi MPH saat menghadiri acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PWRI ke-53 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sambas, Rabu (25/11). “Semua komponen masyarakat memiliki kontribusi bagi kemajuan pembangunan Kabupaten Sambas. Semua turut berpartisipasi sesuai tugas dan fungsinya, termasuk keberadaan PWRI,” ucapnya.

Mereka yang tergabung dalam PWRI, jelas Bupati, telah berjasa terhadap pembangunan daerah melalui pengabdian sebelum pensiun. Sejarah tidak akan bisa dilupakan. “Pemkab Sambas sangat mengharapkan anggota PWRI terus memberikan sumbangsih berupa ide dan pemikiran untuk kemajuan daerah. Adanya PWRI semua pensiunan bisa tetap berkomunikasi dan saling mensejahterakan,” jelas Bupati.

Tujuan utama PWRI, tambahnya, untuk mempererat silaturahmi antara sesama anggotanya dan turut mensukseskan program-program pemerintah. “PWRI adalah partner pemerintah yang saling membantu dalam pemberdayaan masyarakat. Semoga PWRI bisa terus memajukan pembangunan daerah,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara HUT PWRI Kabupaten Sambas, Drs H Samingan Z MSi menegaskan, usia lanjut bukan halangan untuk tetap berkontribusi bagi kemajuan pembangunan daerah, karena anggota PWRI dapat menempatkan diri dan tetap berdaya guna di lingkungan sosial masyarakat. “Ambil peran dalam semua lini, terus semangat dalam mewujudkan pembangunan, terutama pada aspek sosial,” jelasnya kepada semua anggota PWRI dari Kota Singkawang, Kabupaten Sambas, dan Bengkayang yang menghadiri acara tersebut.

Samingan meminta anggota PWRI terus berbuat, minimal mempertahankan keberadaan PWRI sebagai wadah memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. “PWRI sebagai bagian wadah evaluasi, guna memperkokoh eksistensi organisasi untuk terus berkarya membangun. Sehingga PWRI dapat menjadi pengayom dan penyejuk bagi masyarakat,” jelas mantan Asisten II Setda Sambas yang saat ini menjabat Anggota DPRD Sambas dari Partai Nasdem ini.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sambas, Drs Sunaryo menegaskan, anggota PWRI termasuk yang mendapat prioritas dalam pelayanan administrasi dari Disdukcapil. “Anggota PWRI termasuk yang mendapat prioritas dalam pelayanan administrasi Dukcapil, termasuk perubahan status dari PNS ke pensiunan, mengharuskan setiap warga negara memperbarui data. Makanya, segera lakukan pembuatan atau penggantian identitas baru, baik KTP maupun KK,” imbaunya. (edo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here