UMKM Go Modern, Go Digital, Go Global

12
Salam UMKM. ABDSI Kubu Raya dan Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian Kubu Raya melakukan salam UMKM bersama.

eQuator.co.id – Kubu Raya-RK. Beragam produk UMKM Kubu Raya harus masuk serta dipasarkan di Transmart Kubu Raya yang rencananya akan dibuka pada 9 Februari mendatang.

Ketua Asosiasi Bisnis Development Service Indonesia (ABDSI) Kubu Raya, Sarfandi menuturkan, untuk masuk ke pasar Transmart pihak UMKM harus memenuhi standar produk dan kemasan. Di antaranya, harus melampirkan PIRT, tanggal expired, label halal, BPOM. Serta ditambah logo Kubu Raya dan logo ABDSI Kubu Raya sebagai identitas produk dari UMKM Kubu Raya.

“Ini merupakan langkah awal ABDSI Kubu Raya untuk mendukung UMKM masuk ke pasar modern. Untuk tahap awal, ABDSI Kubu Raya mendata produk UMKM Kubu Raya dan selanjutnya akan diajukan ke pihak Transmart untuk diverifikasi,” tuturnya.

Sementara itu, Kasi Pengembangan SDM Dinas UMKM Perdagangan dan Perindustrian Kubu Raya, Silky mengungkapkan, hingga saat ini UMKM Kubu Raya belum terwadahi secara maksimal, sehingga banyak kekurangan yang harus diperbaiki. Mulai dari pengemasan, pemasaran maupun pengolahan.

“Dengan adanya ABDSI kami sangat terbantu untuk membina dan mendata para UMKM yang ada di Kubu Raya, sehingga ke depannya menjadi lebih baik,” harapnya. (sul)