Uang Ratusan Juta Dilahap Si Jago Merah

36
BERJIBAKU. Petugas pemadam kebakaran dan warga berupaya memadamkan api yang membakar rumah Pak Udang di Dusun Setia Darma, Desa Parit Setia, Jawai, Senin (7/11). SAIRI

eQuator.co.id – Sambas-RK. Pak Udang, 47 tak hanya kehilangan tempat tinggal, uangnya sebanyak ratusan juta juga hangus dilahap api, Senin (7/11) siang.

Si jago merah tak menyisakan rumah dan uang milik warga Rt 4 Dusun Setia Darma, Desa Parit Setia, Jawai, Sambas. Bangunan rumah Pak Udang tinggal puing-puing. Sementara uangnya tak bersisa.

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 13.30 dan berhasil dipadamkan pukul 14.45,” kata Iptu Prambudi, Kapolsek Jawai di lokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa. Setelah mengetahui rumahnya terbakar, Pak Udang langsung menyelamatkan dirinya dan meminta pertolongan. Karena panik, Pak Udang tak sempat menyelamatkan uang ratusan juta yang disimpan di kamarnya.

“Dugaan sementara api disebabkan arus pendek listrik. Untuk lebih pastinya, kita tunggu hasil penyelidikan,” ungkap Prambudi.

Warga Dusun Setia Darma, Syahrial yang juga saksi mata mengatakan, siang itu Pak Udang sedang ngobrol bersamanya di teras rumahnya. Tiba-tiba saja api muncul dari dalam dek rumahnya. Melihat api sudah membesar, Pak Udang keluar dari rumahnya dan meminta tolong warga. Kemudian dia bersama beberapa warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

“Kami dibantu warga mencoba memadamkan api dengan ember,” ujar Syahrial.

Tak lama kemudian, dua unit mobil pemadam dari Sentebang dan Matang Suri Kecamatan Jawai tiba. Api pun berhasil dipadamkan. Hanya saja rumah Pak Udang sudah tinggal puing.

“Kami hanya bisa menyelamatkan sepeda motor dan mobil. Sedangkan yang lainnya tidak sempat diselamatkan, termasuk uang,” kata Syahrial. (sai)

Facebook Comments