Tugu Kantor Bupati Sering Makan Korban

178
TUGU MAUT. Tugu jalan masuk Kantor Bupati Bengkayang yang sering makan korban jiwa akibat kecelakaan lalu-lintas. KURNADI

eQuator – Bengkayang-RK. Tugu simpang Kantor Bupati Bengkayang, Jalan Guna Baru, Trans Rangkang ini perlu dievaluasi. Keberadaannya justru banyak menimbulkan korban jiwa.

Berjatuhan korban jiwa akibat posisi tugu yang tidak tepat di tikungan, dan sulit terlihat pada malam hari, karena lampu penerang jalan yang menyilaukan mata.

Warga yang menjadi korban tugu simpang kantor bupati, diantaranya almarhum Muksin, PNS Kantor Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bengkayang. Dia mengalami kecelakaan maut di kawasan tugu beberapa bulan lalu.

Menjelang Hari Natal, 24 Desember 2015, juga jatuh korban. Namanya Nelly, PNS di Kantor Sekretariat DPRD Bengkayang.

“Memang tugu itu tidak tepat posisinya. Memang tanggung dan tidak layak dikatakan tugu,” ujar Bertul, pegawai honorer RSUD Bengkayang, Selasa (5/1).

Bertul mengharapkan Pemkab Bengkayang segera mengevaluasi keberadaan tugu di jalan masuk Kantor Bupati Bengkayang itu. Jangan sampai korban jiwa semakin berjatuhan. “Sebaiknya tugu segera dibenahi dan atau dibongkar saja, karena posisinya tidak tepat,” ujar Bertul. (kur)