Truk Material Merusak Jalan Paris II

PU Janji Tahun Ini Diperbaiki

81
BERLOBANG. Inilah salah satu titik Jalan Parit H. Husin 2 Pontianak yang mengalami rusak parah, Senin (27/2) siang. Iman Santosa-RK

eQuator.co.id – Pontianak. Di Kawasan Jalan Parit Haji Husin II, Pontianak Tenggara mengalami kerusakan. Kondisi jalan di daerah yang dikenal Paris II ini pun dikeluhkan warga setempat.

“Sudah beberapa bulan ini, mungkin karena banyak truk proyek yang lewat,” ungkap Apriadi, salah seorang warga Paris II yang ditemui Rakyat Kalbar, Senin (27/2).

Kondisi jalan yang memprihatinkan ini sudah bisa ditemui selepas dari SMP Negeri 8 Pontianak. Kerusakan tersebut semakin parah ketika masuk lebih dalam lagi ke jalan tersebut. Beberapa lubang besar bisa ditemui dengan mudah. Diperparah dengan adanya genangan yang membentuk kubangan lumpur.

“Sedihnya itu kalau musim hujan seperti sekarang, jadi becek, susah yang pakai motor,” kata Apriadi.

Paris II memang sebuah kawasan berkembang. Beberapa kompleks Ruko dan perumahan tampak sedang dalam tahap pembangunan. Truk dengan muatan material beberapa kali hilir-mudik di jalan tersebut.

Terkait keluhan warga ini langsung direspon Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Pontianak Ismail. Dia menjanjikan akan ada berbagai perbaikan pada jalan tersebut di tahun ini.

“Tahun ini akan diaspal mulai dari Jalan Ahmad Yani hingga Kantor Camat (Pontianak Tenggara) di Jalan Sejahtera,” ungkapnya kepada Rakyat Kalbar.

Begitupun untuk jalan yang saat ini mengalami rusak parah, rencananya akan mulai dicor beton. “Dari situ (Jalan Sejahtera) sampai ke Jalan Cahaya Baru,” jelasnya.
Ismail menuturkan, nantinya Jalan Parit II akan dibuat menyambung dengan jalan paralel Sungai Raya Dalam.

“Nanti jalan paralelnya dibeton sampai tuntas ke jalan Ahmad Yani,” ucapnya.
Menurutnya, semua itu sudah ada dalam perencanaan Dinas PU Kota Pontianak.
“Jadi nantinya jalannya berfungsi penuh sebagai inner ring road kota Pontianak,” demikian Ismail. (isa)