Trisia Tewas Disenggol Truk

242
TEWAS DISENGGOL TRUK. Trisia Iluminata meninggal di RSUD Sekadau usai disenggol bak truk, Senin (4/1). SAT LANTAS POLRES SEKADAU FOR RAKYAT KALBAR

eQuator – Sekadau-RK. Kecelakaan lalu-lintas menewaskan Trisia Iluminata, 27. Warga Dusun Ampar, Desa Engkersik, Sekadau Hilir itu mengalami kecelakaan di Jalan Rawak-Nanga Taman, Senin (4/1) sekitar pukul 13.00.

Meski sepeda motor Yamaha Vega R bernomor polisi KB 4581 EQ yang dikendarainya hanya mengalami kerusakan di stang gas bagian kanan, biaya perbaikannya tidak lebih dari Rp50 ribu, namun Trisia harus meregang nyawa.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Sekadau, Bripka Winarto menuturkan, Trisia mengendarai sepeda motor melaju dari arah Rawak menuju Nanga Taman. Dari arah belakang, melaju dump truk B 9586 BYX yang dikendarai oleh Nur Arifin, 31, warga Desa Cupang Gading, Kecamatan Sekadau Hulu.

“Menurut keterangan sopir, pada saat pengemudi dump truk melaju dari arah Rawak-Nanga Taman, di jalan tikungan ke kiri mendahului pengemudi sepeda motor yang tidak menggunakan helm, dengan cara mengambil jalan ke kanan,” ucap Winarto, kemarin.

“Pada saat mendahului dan membanting stir ke kiri, bak belakang pojok sebelah kiri menyenggol stang sepeda motor tersebut,” ceritanya.

Akibatnya, sepeda motor dan korban Trisia terjatuh ke sisi kiri truk. Wanita ini menderita luka berat di kepala. Melihat kejadian tersebut, Trisia langsung dibawa ke RSUD Sekadau. Akan tetapi, saat tiba di rumah sakit, nyawanya tidak dapat diselamtakan.

“Korban meninggal dunia di rumah sakit. Untuk sopir truk sudah kita bawa ke kantor (Mapolres) untuk diperiksa,” ungkap Winarto. (bdu)