Transmart Harus Rekrut Tenaga Lokal

37
Sekda Odang Prasetyo

eQuator.co.id – Kubu Raya-RK. Keberadaan Transmart di Kubu Raya disambut positif Pemerintah Kubu Raya. Meskipun demikian, pihak manajemen Transmart telah diingatkan untuk tetap mempergunakan tenaga lokal sebagai pekerja.

“Sudah disepakati pada tataran middle ke bawah minimal 60 persen digunakan tenaga lokal. Ini sudah kita ingatkan ke manajemen. Alhamdulillah manajemen akan komitmen,” ucap Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kubu Raya, H Odang Prasetyo, Kamis (8/2).

Sekadar diketahui bahwa rencananya hari ini, Jumat (9/2) Bupati Kubu Raya, H Rusman Ali akan meresmikan pasar modern yang lokasinya terletak di jantung kota Kabupaten Kubu Raya ini, persis di tepi Jalan Arteri Supadio.

“Namun ke depan saya berharap ditataran middle ke atas manajemen Transmart dapat merekrut warga Kubu Raya, sehingga ada alih generasi,” harapnya.

Sekda melihat keberadaan Transmart akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kubu Raya maupun Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Dari sisi PAD banyak yang bisa didapat. Antara lain dari sektor pajak parkir, pajak restoran dan hiburan serta lainnya,” ulasnya.

Tak hanya itu, Odang berpendapat bahwa UMKM juga akan merasakan manfaat dari keberadaan Transmart. Apalagi banyak potensi produk UMKM Kubu Raya yang layak untuk dipasarkan di pasar modern ini.

“Empat kali rapat dengan manajemen Transmart. Mereka menyatakan siap untuk menampung UMKM Kubu Raya. Hal ini juga atas Permendagri yang mewajibkan untuk bermitra dengan UMKM lokal. Produk-produk UMKM lokal yang akan ditampilkan tentu akan diseleksi yang layak dan patut dijual,” ucap Sekda Kubu Raya. (sul)