TP PKK Kalbar Gelar Pasar Murah

64
Pangan Lokal. Ketua TP PKK Provinsi Kalbar, Ny. Frederika Cornelis menyerahkan pangan lokal kepada perwakilan ibu-ibu di Cagat, Desa Tampoak, Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak sesaat sebelum pasar murah menyambut Natal dan Tahun Baru. Humas Pemprov for RK.

eQuator – Pontianak-RK. Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar menggelar pasar murah menjelang Natal di Dusun Cagat, Desa Tampoak, Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak, Sabtu (19/12).
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar, Ny Frederika Cornelis mengatakan, pasar murah tersebut untuk membantu masyarakat desa yang akan merayakan Natal.
Di tengah fluktuatifnya harga komoditas terutama sembako di Kalbar, seperti karet dan sawit yang melanda hampir seluruh masyarakat di daerah pedalaman Kalbar.
“Kalau di pasar barang-barang sembako mahal maka pasar murah ini kita menjual sembako di bawah harga pasar. Supaya bisa membantu perekonomian masyarakat,” ujar Ny Frederika Cornelis ketika membuka kegiatan pasar murah di halaman SD Cagat yang dipadati ibu-ibu yang sudah siap berbelanja.
Selain menjelang Natal, Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar juga menggelar pasar murah jelang Imlek dan Ramadan sehingga masyarakat yang perekonomiannya kurang mampu menjadi terbantu.
Beberapa bahan sembako, seperti gula, beras, kopi, minyak goreng dan indomie dalam beberapa waktu ludes diborong ibu-ibu yang sudah sejak pagi menunggu kegiatan pasar murah tersebut.
Dalam kesempatan itu, Frederika mengimbau, ibu-ibu agar memanfaatkan lahan pekarangan atau lahan kosong supaya ditanami tanaman pangan. Seperti, sukun, jagung, ubi, ketela dan sagu. Karena apabila terjadi krisis pangan global seperti yang pernah disampaikan Gubernur Cornelis sehingga masyarakat tidak hanya bergantung pada beras sebagai bahan pangan.
Camat Menjalin, Timotius Ulon, berterima kasih kepada Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar yang sudah memilih wilayahnya untuk menggelar pasar murah.
“Kegiatan ini sangat membantu perekonomian masyarakat kita di Desa Tampoak dan beberapa desa terdekat di Kecamatan Menjalin. Karena kalau belanja ke pasar sudah pasti harganya lebih mahal. Ini salah satu bentuk kepedulian pemerintah,” ujarnya. (fie)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY