Toyota GRMN 86 Tunjukkan Wujud Aslinya!

72

eQuator – Toyota Jepang bersama Gazoo Racing Meister of Nurburgring (GRMN), divisi motorsport Toyota, baru saja merampungkan sebuah proyek terbaru. Yakni penggarapan versi baru limited edition Toyota GRMN 86 yang jumlahnya dibatasi sebanyak 100 unit saja.

Varian terkini sang jagoan yang dilabeli sebagai ‘Ultimate 86’ itu telah mengalami berbagai ‘operasi’ khusus yang tak cuma mempertegas karakter sporty-nya semata, namun juga ditanami upgrade performa yang mengaplikasikan 36 tahun pengalaman Gazoo Racing di kejuaraan 24 Hours of Nurburgring Endurance Race.

Gazoo Racing mengoptimalkan aerodinamika dan downforce Toyota GRMN 86 sekaligus menambah gahar tampilan kulit luarnya dengan body kit baru. Makin khas dan berkarakter dengan Carbon Fibre Reinforced Plastic (CFRP) yang ringan di area bonnet, atap, bagasi hingga rear wing.

Supaya tampak luar dan dalamnya matching, kawasan interiornya juga dibenahi. Atmosfer ala racing menyeruak dari trim Alcantara sebagai tema utama, seperangkat jok Recaro serta penempelan emblem GRMN guna menandakan keeksklusifannya.

Area jantung pacunya diisi mesin FA20-GR yang outputnya telah ditingkatkan menggunakan new lightweight pistons, low-tension piston rings dan low-friction crank bearing. Revisi tersebut mampu menghasilkan pacuan tenaga yang lebih dahsyat, yakni hingga 216 hp dan torsi puncak 217 Nm.(Int)