Tokoh Madura Mempawah Ajak Masyarakat Pilih Midji-Norsan

27
calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga, Sutarmidji

eQuator.co.idTokoh Masyarakat Etnis Madura Kabupaten Mempawah, Usman Alatas menyatakan dukungan untuk pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga, Sutarmidji dan Ria Norsan (Midji-Norsan) pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat tahun 2018.

Usman Alatas yang juga merupakan Ketua IKBM (Ikatan Keluarga Besar Madura) Kabupaten Mempawah menegaskan bahwa masyarakat wajib untuk memenangkan pasangan Midji-Norsan. Menurutnya, Sutarmidji memiliki  rekam jejak kepemimpinan paling berprestasi dibanding calon lain.

“Sutarmidji punya kapasitas seorang pemimpin yang berprestasi. Selain itu, ditambah Ria Norsan yang juga berprestasi, sebagai pendampingnya membuat pasangan calon Midji-Norsan paling berprestasi dibanding calon lainnya,” jelas Usman Alatas selaku Tokoh Masyarakat Madura Kabupaten Mempawah.

 

Selain itu, Usman juga memberikan contoh bukti keberhasilan Sutarmidji dalam memimpin Kota Pontianak sebelumnya. Menurut Usman, Sutarmidji telah berhasil menata Kota Pontianak dengan baik yang dilihat sejumlah pembangunan infrastruktur yang sesuai kebutuhan.

 

“Saya tidak asal ajak pilih Gubernur Kalbar, tapi sebelum kita pilih, harus lihat dulu bagaimana pengalaman dan prestasinya. Kita bisa tahu semua yang terbaik ada di Sutarmidji. Pembangunan Kota Pontianak dari segi infrastruktur, pendidikan dan kesehatan jadi buktinya,” jelas Usman Alatas.

 

Pada kesempatan yang sama, Usman Alatas menjelaskan bahwa masyarakat Madura harus ikut berpartisipasi untuk mewujudkan Kalbar Baru, Maju dan Sejahtera.

 

“Saya himbau masyarakat Kalbar  khususnya Madura harus ikut partisipasi untuk tentukan pemimpin yang berprestasi. Harus pilih Sutarmidji dan Ria Norsan dengan cara datang ke TPS dan pilih nomor urut tiga,” jelas Usman Alatas.

 

Sementara itu, Sutarmidji yang hadir pada acara silahturahmi dengan masyarakat Madura di Sungai Pandan, Kabupaten Mempawah mengatakan dirinya siap memimpin Kalimantan Barat yang berkeadilan sesuai dengan visi yang dibawa pasangan Midji-Norsan Kalbar Baru, Untuk Semua.

 

“Kita bawa visi Kalbar Baru untuk semua, Kalbar itu untuk semua masyarakat Kalbar. Jadi semua masyarakat berhak mendapatkan kehidupan yang layak di Kalimantan Barat. Membangun Kalbar yang berkeadilan agar masyarakat merasakan manfaat pembangunan,” jelas Sutarmidji calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga.