TK Pembina Negeri Teluk Batang Juara

111
PIALA: Kepala Sekolah TK Pembina Negeri Teluk Batang Yuliana saat menyerahkan piala kepada Pemkab Kayong Utara melalui Sekda Dra Hj Hilaria Yusnani. Ruli for Rakyat Kalbar

eQuator – Sukadana-RK. Taman Kanak-kanak (TK) Pembina Negeri Teluk Batang terpilih menjadi juara I tingkatProvinsi Kalimantan Barat dalam lomba Sekolah Sehat dan UKS yang digelar di kantor Dinas Pendidikan Provinsi Kalbar di Pontianak, belum lama ini.

Pemerintah Kabupaten Kayong Utara merasa bangga atas  keberhasilan yang telah di capai oleh salah satu sekolah hasil binaan Pemerintah ini. Dihrapkan, TK Pembina Negeri Teluk Batang ini dapat berkompetisi di tingkatNasional nantinya.

Sekretaris Daerah KKU, Dra Hilaria Yusnani diruangannya saat dikunjungi  oleh Kepala Sekolah TK Pembina Negeri Teluk Batang yang didampingi Bagian Kesejahteraan Sosial, Dinas Pendidikan, TP PKK, dan Tim Uks Kabupaten menyerahkan piagam kemenangan kepada Pemkab Kayong Utara, Selasa (5/01).

Dikatakan Hilaria, sesungguhnya tujuan dari perlombaan sekolah sehat ini untuk pemebinaan atau sebagai percontohan dari penerapan hidup sehat dilingkungan sekolah baik itu bangunan sekolah, lingkungan sekolah, prilaku murid maupun guru.

“Piala yang didapat ini hanya lah bentuk pemacu semangat dari pemerintah kepada sekolah. Agar selalu menerapkan hidup sehat serta menjadi kebiasaan sehari-hari, dan menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain yang ada di Kabupaten Kayong Utara,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah TK Pembina Negeri Teluk Batang, Yuliana, S.Pd menjelaskan, kreteria penilaian yang dilakukan pihak penilai Provinsi meliputi lingkungan belajar sehat, penerapan mencuci tangan sebelum dan sesudah makan, tatacara menggosok gigi yang benar, kebersihan diri seperti kuku, rambut, dan pakaian .

“Hal ini lah yang senantiasa saya terapkan kepada anak didik saya sehari-hari, jadi pada saat tim penilai datang, anak-anak tidak canggung dalam menanggapinya,” tuturnya.

Selanjutnya dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah membimbing dan selalu memantau keadaan sekolah-sekolah yang berada di Kecamatan.

“Bagian Kesejahteraan Sosial, Dinas Pendidikan, TP PKK, dan Tim Uks Kabupaten yang selalu membina kami dan selalu memberikan pemantauan rutin ke sekolah-sekolah dan kami merasa termotivasi atas dukungan pemerintah,” tutupnya. (lud)