Tiga Perwira Mabes Jadi Pejabat di Polda Kalbar

857
SERTIJAB. Kapolda Irjen Pol Musyafak memimpin Sertijab tiga Pamen di markasnya, Selasa (6/12). HUMAS POLDA FOR RAKYAT KALBAR

eQuator.co.id – Pontianak-RK. Tiga perwira dari Mabes Polri menempati jabatan baru di lingkungan Polda Kalbar. Ketiga perwira tersebut menggantikan tiga perwira menengah (Pamen) yang dimutasi, Selasa (6/12).

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin langsung Kapolda Irjen Pol Musyafak di lantai dasar Mapolda, Jalan Ahmad Yani Pontianak.

Tiga Pamen itu menjabat Karo SDM Polda Kalbar, Kombes Pol Hery Maryadi yang diganti oleh Kombes Pol Erthel Stephan. Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dir Reskrimsus), Kombes Pol Wawan Munawar diganti Kombes Pol Mashudi. Kasat Brimob Kombes Pol Heri Heryandi diganti Kombes Pol Agus Tri Heriyanto.

Heri Maryadi dan Wawan Munawar akan melanjutkan pendidikan di Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri. Sementara Heri Heryandi direncanakan akan menempati jabatan baru sebagai Kasat Brimob Polda Kaltim.

Erthel yang menjabat Karo SDM Polda Kalbar, sebelumnya Kabag Rimdik PNS Rodalpers SDM Polri dan pernah menjadi Kapolres di beberapa kabupaten/kota di Jawa Timur. Sementara Mashudi sebelumnya bertugas di Bareskrim Polri sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidkor, juga pernah menjabat sebagai Kapolrestabes Bandung. Agus Tri Heryanto sebelum ditunjuk sebagai Kasat Brimob Polda Kalbar merupakan Kasat III Pelopor Korbrimob Polri.

Kapolda Musyafak memimpin langsung pembacaan sumpah jabatan para pejabat baru di lingkungannya. Dalam sambutannya ia meminta para pejabat Polri bisa benar-benar dekat dengan masyarakat. “Ini sangat dibutuhkan agar pejabat Polri bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” tegas Kapolda Musyafak.

Jenderal bintang dua itu juga mengucapkan terima kasih kepada tiga Pamen yang telah menjalankan tugasnya di Mapolda Kalbar. “Mereka menjalankan tugas dengan baik di sini,” kata Musyafak.

Kapolda Musyafak juga menekankan seluruh pejabat utamanya, harus peka membaca situaasi, baik di internal maupun lingkungan masyarakat. Setiap pejabat utama dituntut memiliki wawasan luas dan ketajaman visi. “Agar mampu melaksanakan tugasnya,” kata Kapolda Musyafak.

Kasat Brimob Polda Kalbar, Kombes Pol Agus Tri Heryanto mengaku akan meneruskan program yang telah dibuat pejabat sebelumnya. Hanya saja akan ada modifikasi.

“Kita tidak hanya sebagai Brimob depan masyarakat, tetapi saya mencoba ke depannya menjadi Brimob masa depan,” ujar Kombes Pol Agus.

Di era keterbukaan ini, penggunaan teknologi informasi menunjang kehidupan sehari-hari. Anggota Brimob dituntut lebih mahir dengan perkembangan teknologi, termasuk perilaku anggota dalam tindakannya. “Jika ada anggota yang bermasalah, maka akan diproses sesuai dengan tingkat kesalahannya,” tegasnya. (isa/amb)

Facebook Comments