Tiga Mobil Tabrakan Beruntun di Sekadau, Dua Korban Luka Serius

381
RINGSEK. Mobil kijang yang dikendarai Seto Wahyudi ringsek di bagian depannya setelah kecelakaan di Tapang Semadak, Sekadau Hilir, Rabu (28/12). SAT LANTAS FOR RAKYAT KALBAR

eQuator.co.id – Sekadau-RK. Tiga mobil tabrakan beruntun di KM 24 Jalan Sekadau-Sintang, Dusun Tapan Semadak, Desa Tapang Semadak, Sekadau Hilir, Rabu (28/12) pukul 10.00.

Tiga penumpang dan sopir terluka. Dua diantaranya harus dirujuk ke rumah sakit di Kota Pontianak, menderita luka serius.

Ketiga korban luka itu masing-masing, sopir mobil kijang LGX nomor polisi KB 1256 AN, Seto Wahyudi, 40. Warga Gang Transito, RT/RW 043/004, Jalan MT Haryono, Desa Kapuas Kanan Hulu, Sintang ini menderita luka sobek di paha kanan.

Sementara dua korban luka lainnya, penumpang mobil kijang atas nama Sutinem, 79 dan Widodo, 40, juga warga Gang Transito. Sutimen menderita patah kaki kanan, sedangkan Widodo luka di kepala. Keduanya dirujuk ke rumah sakit di Kota Pontianak untuk mendapatkan penanganan medis lebih baik.

Kepala Unit Laka Lantas Sat Lantas Polres Sekadau, Bripka Winarto menceritakan, kecelakaan bermula saat mobil kijang yang dikendari Seto Wahyudi melaju dari arah Sintang menuju Sekadau. Saat bersamaan, melaju mobil L truk bernomor polisi KB 8924 SL yang dikendarai Lim Tjun An, 47, warga Jalan Lembah Murai, nomor 21, RT/RW 002/010, Kelurahan Pontianak Kota, Kota Pontianak.

“Di depan mobil truk yang dikendarai Lim Tjun An itu, ada dua mobil tangki yang beriringan,” ucap Winarto, kemarin.

Saat berpapasan dengan mobil tangki pertama, Seto Wahyudi yang mengendarai mobil kijang, diduga terlalu menghindar ke kiri hingga masuk ke beram jalan. Pengendara pun mencoba banting stir ke kanan, sehingga menyenggol belakang mobil tangki kedua.

“Mobil kijang itu, kemudian menabrak mobil truk yang berada di belakang mobil tangki kedua,” jelas Winarto.

Mobil kijang biru metalik itu hancur di bagian depannya. Sementara mobil truk tumbang ke kiri jalan. Sedangkan mobil tangki, tidak mengalami kerusakan parah.

“Kendaraan sudah kita evakuasi. Kita masih lakukan penyelidikan terhadap kasus kecelakaan ini,” jelas Winarto. (bdu)

Facebook Comments