Tiga Kasat Polres Sintang Berganti

261
SERTIJAB. Kapolres AKBP Suharjimantoro memimpin Sertijab tiga kasat di jajaran Polres Sintang di halaman Mapolres, Selasa (29/11). ACHMAD MUNANDAR

eQuator.co.id – Sintang-RK. Kepala Satuan (Kasat) Reskrim, Lantas dan Sabhara Polres Sintang diganti. Serahterima Jabatan (Sertijab) dilaksanakan, Selasa (29/11).

Kasat Reskrim yang dipimpin AKP Samsul Bakri S, kini dijabat AKP Eko Mardianto yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Sambas. AKP Samsul Bakri menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Mandor Polres Landak.

Kasat Lantas AKP Ryan Dodo Hutagalung juga menempati pos baru sebagai Kabag Sumda Polres Sintang. Posisinya diganti  AKP Tri Budiyanto, sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Mempawah.

Kasat Sabhara Iptu Ya’yanto menempati pos baru sebagai Ps. Danki Dalmas 1 Sipasdal Subdit Dalmas Dit Sabhara Polda Kalbar. Penggantinya AKP Asep Mustofa Kamil.

Kapolres Sintang AKBP Suharjimantoro mengatakan, mutasi merupakan hal yang wajar dalam penyegaran organisasi di tubuh kepolisian. Mutasi jangan dijadikan polemik. “Sebagai anggota Polri, kapan pun dan dimana pun ditugaskan harus siap,” tegas AKBP Suharjimantoro.

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasinya dalam bertugas. Dia juga mengucapkan selamat dating kepada pejabat baru. Semoga di tempat yang baru ini bisa lebih baik.

“Kepada pejabat baru, saya ucapkan selamat datang di Polres Sintang. Tinggalkan kenangan di tempat tugas yang lama, segera kenali lingkungan kerja yang baru di Polres Sintang. Khusus Kasat Reskrim yang lama, paparkan kepada pejabat baru, kasus apa saja yang menonjol dan menjadi perhatian publik,” ungkap Kapolres.

Pesan khusus juga disampaikan kepada Kasat Sabhara. “Anda lebih berpengalaman dalam memimpin anggota. Karena anggota Dalmas sangat banyak dan masih muda-muda. Mereka harus dibina dengan baik, supaya nantinya siap bertugas di fungsi mana saja. Berkaitan dengan teknis, itu urusan Kabag dan Kasat sesuai dengan fungsinya,” tegas Kapolres AKBP Suharjimantoro.

Kapolres mengajak seluruh jajarannya, bersama-sama  mendukung peningkatan Tipologi Polres menjadi Polresta. Sementara upacara serah terima diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat baru maupun pejabat lama. (adx)