Tiga Janji Midji-Norsan pada Warga Melawi

52
Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar nomor 3, Sutarmidji - Ria Norsan melakukan safari kampanye bersama di Desa Nanga Pintas Kecamatan Pinoh Selatan Kabupaten Melawi. Minggu (11/03).

eQuator.co.id-Melawi. Usai dari Nanga Pintas, Kecamatan Pinoh Selatan, paslon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 3, Sutarmidji-Ria Norsan, menakutkan kampanyenya di Dusun Muara Segilik Desa Nanga Sayan, untuk silaturahmi dan berdialog.

Dalam sambutannya, baik Sutarmidji maupun Ria Norsan mengatakan masih belum banyak puskesmas dan fasilitas pendidikan di Melawi, termasuk infrastruktur belum maksimal.

“Insya Allah, jika Midji-Norsan terpilih, maka ketiga program tersebut akan diwujudkan,” ujar Ria Norsan.

Selain itu, masih ada satu program internasional yang akan diwujudkan Midji-Norsan yaitu Pelabuhan Samudera yang berada di Mempawah. Pelabuhan ini jika terwujud maka masyarakat Kalbar akan sejahtera. Pelabuhan ini juga sudah menjadi target pemerintah pusat, yang harus selesai 2019.

Sejalan dengan Ria Norsan, Sutarmidji mengatakan penting adanya Pelabuhan Samudera. “Jangan sampai Kalbar sebagai penghasil minyak sawit terbesar di Indonesia tapi yang nerima pajaknya orang lain,” tegasnya.

Sementara itu, Bambang, petani karet mengeluhkan rendahnya harga karet. Ia berharap jika Midji-Norsan bisa memperjuangkannya untuk menaikkan harga karet sehingga petani karet bisa sejahtera.

“Tolong perhatikan petani karet, kami di sini siap memenangkan Midji-Norsan pada tanggal 27 Juni mendatang,” ujarnya. (Maulidi)