Tiga Desa Sasaran PKPT

173
Ir Ilham Sehan. M Ridho

eQUator – Sambas. Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Sambas terus memantapkan program Pengembangan Kawasan Pesisir Tangguh (PKPT) di tiga desa, yaitu Desa Sebubus, Nibung dan Desa Malek.

“DKP Sambas akan memberikan bimbingan lokakarya PKPT bagi tiga desa di Kecamatan Paloh mengenai implementasi, sinergi dan tantangan pelaksanaan PKPT di wilayah perbatasan antara negara,” kata Kepala DKP Kabupaten Sambas, Ir Ilham Sehan kepada Rakyat Kalbar.

Dia menjelaskan, program PKPT untuk meningkatkan sumber daya masyarakat dalam memanfaatkan potensi yang ada di wilayah program PKPT. “Kegiatan yang dilaksanakan, seperti kegiatan pembangunan sarana dan prasarana, kegiatan konservasi keanekaragaman hayati dan ekosistem,” jelas Ilham.

Menurut Ilham, ditunjuknya tiga lokasi program PKPT ini berdasarkan Keputusan Bupati Sambas Nomor 185/DKP/2015 tentang Penetapan Lokasi Kegiatan Pendayagunaan Pesisir dan Lautan Kabupaten Sambas Tahun 2015. “Banyak potensi dan sumber daya yang bisa dikelola dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat di desa, sehingga hasilnya bisa membantu masyarakat sekitar,” jelas pejabat yang aktif memberikan pembinaan bagi komunitas pencinta lingkungan ini. (edo)