“The Pacman” Kayong Utara Menang Angka Mutlak

Ajang Perbaikan Peringkat Melawan Petinju Jakarta

13
MENANG. Hisar “The Pacman “Mawan dinyatakan menang mutlak atas lawannya, Frengky Rohin di Cilandak Town Square, Jakarta, Sabtu (10/3). Edin Diaz for Rakyat Kalbar
MENANG. Hisar “The Pacman “Mawan dinyatakan menang mutlak atas lawannya, Frengky Rohin di Cilandak Town Square, Jakarta, Sabtu (10/3). Edin Diaz for Rakyat Kalbar

eQuator.co.idSUKADANA-RK. Hisar “The Pacman” Mawan, petinju asal Kabupaten Kayong Utara berhasil mengalahkan petinju asal Jakarta Frengky Rohin, di Cilandak Town Square, Jakarta, Sabtu (10/3). Dalam ajang perbaikan peringkat tersedbut, “The Pacman” Kayong Utara ini menang angka mutlak.

Pelatih tinju Hisar, Edin Diaz menyatakan, kemenangan petinju dengan julukan Hisar ini pada ronde ke enam berakhir. Pada saat itu kata dia, wasit hakim memberikan penilaian dengan kemenangan mutlah bagi Hisar.

“Alhamdulillah, memasuki ronde ke enam hakim memberikan penilaian jika Hisar menang angka mutlak saat melawan petinju asal Jakarta kemarin. Hasil ini menujukan latihan selama di sasana tidak sia-sia,” terangnya, Senin (12/3).

Pelatih tinju di sasana Daud Boxing Club Kayong Utara ini menambahkan, pada saat pertandingan berjalan cukup alot. Karena lawan Hisar memiliki pertahanan yang cukup baik.

“Pertandingan cukup alot. Pada Ronde pertama dan ketiga Hisar cukup kesulitan untuk membongkar pertahanan lawan,” ujarnya.

Namun itu tidak membuat Hisar menyerah. Hisar terus melontarkan pukulan-pukulan terbaiknya dari ronde pertama hingga ronde ke enam.

Dikatakan Edin, lawan Hisar sebenarnya memiliki pengalaman bertanding yang luar biasa. Karena sudah pernah bermain di luar negeri dan hanya kalah angka. “Saya akui lawan Hisar memiliki pengalaman bertanding cukup tinggi. Apa lagi lawannya sudah pernah bertanding di luar Negeri, walau itu kalah,” ungkapnya.

Selanjutnya Hisar akan merebut Kejuaraan Nasional (Kejurnas). Untuk itu, dia berharap Hisar bisa merebut juara nasional.

“Mudah-mudahan pada saat Kejurnas nanti kita dapat kembali merebut kemenangan, dan kemenagan itu menjadi milik Hisar petinju berasal dari Kabupaten  Kayong Utara,” harap Edin.

Menanggapi kemenangan Hisar, Daud “Cino” Yordan mengatakan, ini menjadi sesuatu kebanggaan bagi masyarakat Kayong Utara. Menurutnya, Kayong Utara memiliki lapisan-lapisan generasi sebagai penerus dirinya kelak.

“Kemenangan ini tentunya menjadi kebanggaan saya pribadi, dan juga pasti masyarakat Kabupaten Kayong Utara. Semoga saja, mereka yang terus berlatih dapat menjadi penerus saya,” lugas Daud, Senin (12/3).

Daud mengatakan, Hisar yang merupakan salah seorang atlet tinju binaannya ini perkembangannya semakin meningkat di setiap pertandingan. Tentu ini menjadi salah seorang petinju yang nanti mampu mengukir prestasi bagi Kalbar.

“Perkembangan Hisar saat ini luar biasa. Sudah semakin meningkat. Mudah-mudahan Hisar dapat menjadi salah satu petinju kebanggaan Kalbar,” harap Daud.

Kepada atlet tinju lainnya yang ada di Indonesia, Daud berpesan agar dapat mengikuti jejak senior-senior yang sudah berkiprah lebih dulu pada olahraga ini.  Namun kata dia, suatu prestasi dapat jalan jika adanya sinergi dari semua pihak dalam hal pembinaan.

“Tentunya kepada para atlet tinju di Indonesia dapat terus mengukir prestasi dan terus berlatih dengan sungguh-sungguh. Tidak lupa pula berkaitan dengan prestasi tentunya harus adanya dukungan dari berbagai pihak, dalam hal pembinaannya,” pungkas Daud.

 

Laporan: Kamiriluddin

Editor: Arman Hairiadi