Tetap Berikan Susu Meskipun Masa ASI Telah Usai

45
Ilustrasi

eQuator.co.id – Singkawang. Kendati masa Si Kecil untuk mendapatkan Air Susu Ibu (ASI) sudah lewat, karena usianya sudah lebih dari 2 tahun, Bunda mesti tetap memberikannya susu kepada buah hatinya.

“Saya memberikan susu formula di saat anak saya tidak meminum ASI lagi. Terakhir anak saya menyusu dua tahun lalu. Saya tetap memberikan susu,” ujar Bunda Lilis kepada Rakyat Kalbar, Kamis (31/8).

Pemberian susu usai masa pemberian ASI ini, jelas Bunda Lilis, sebagai pelengkap untuk tumbuh kembangnya, agar nutrisinya tercukupi dengan baik.

“Kalau ASI-kan dua tahun terakhir, ya memberikan susu tetap harus dilakukan, terutama bagi Si Kecil yang masih Balita (Di Bawah Usia Lima Tahun). Anak saya suka minum susu,” kata Bunda Lilis.

Dia menambahkan, sengaja memberikan ASI selama Si Kecil masih berusia dua tahun, lantaran ASI tidak akan pernah tergantikan dengan susu lain, termasuk susu formula.

Senada juga disampaikan Bunda Erika. Dia mengaku tetap memberikan susu, namun bukan ASI lagi kepada Si Kecil, tetapi susu formula. Lantaran buah hatinya sudah berusia dua tahun atau sudah memasuki usia Taman Kanak-kanak (TK).

“Dia memang tidak minum ASI lagi, tetapi sudah minum susu formula, saya tetap memberikan susu, supaya tubuhnya tetap sehat, karena nutrisinya terpenuhi dengan baik,” ujar Bunda Erika

Laporan: Suhendra

Editor: Mordiadi