Tertipu Buah yang Sengaja Dibentuk

27

eQuator.co.id – PARA peternak akun Facebook sangat hobi menyebarkan foto-foto unik. Sayang, keunikan itu kerap dibumbui kebohongan yang membawa-bawa nama agama. Padahal, tujuannya cuma meminta like dan comment.

Itu pula yang dilakukan pengelola akun Wanita Shalihah. Pada 23 Januari lalu, akun tersebut mem-posting sebuah foto yang menunjukkan dua buah pir. Buah yang masih menggantung di batangnya berbentuk seperti boneka bayi.

’’Berapa like kuasa Allah ini? Dua buah pir ini berbentuk seperti bayi. Subhanallah, like and comment amin semoga rezeki melimpah, aamiin…’’. Begitulah yang ditulis akun Wanita Shalihah. Seolah ingin mengesankan buah itu unik dan langka.

Ironisnya, banyak yang teperdaya dengan komentar akun Wanita Shalihah. Hingga kemarin, sudah ada seribu orang yang berkomentar. Mayoritas tentu bersedia menuliskan amin sebagaimana yang diminta si pengelola akun. Unggahan itu juga disebar ulang oleh pengguna Facebook hingga 281 kali.

Nah, buah pir tersebut sebenarnya bukan buah ajaib. Jumlahnya banyak karena memang dicetak sejak masih kecil. Kalau punya kebun pir sendiri, Anda bisa melakukannya. Caranya, beli cetakan buah di situs fruitmould.com. Di sana banyak cetakan untuk membentuk pertumbuhan buah. (Jawa Pos/JPG)