Tenaga Kerja Transmart 80 Persen Warga Kubu Raya

Bupati Kubu Raya Resmikan Transmart

74
Peresmian. Bupati Kubu Raya, H Rusman Ali didampingi istri serta pemilik raksasa bisnis CT Corp, Chairul Tanjung dalam acara peresmian Transmart, Jumat (9/2). Syamsul Arifin/RK.

eQuator.co.id – Kubu Raya-RK. Bupati Kubu Raya, H Rusman Ali mengharapkan, pihak Transmart komitmen dengan perjanjian ihwal penyerapan tenaga kerja yang memprioritaskan warga lokal Kubu Raya.

Tak hanya itu, diharapkan produk-produk penganan lokal maupun produk-produk khas Kubu Raya diberi ruang untuk bisa dipasarkan di pasar modern tersebut.

“Karena itu, masyarakat kita agar memanfaatkan kesempatan tersebut. Dengan terus mengembangkan produk-produk supaya bisa dipasarkan di Transmart,” ujar H Rusman Ali, Jumat (9/2).

Untuk meningkatkan kualitas produk UMKM Kubu Raya supaya bisa dibranding di Transmart, H Rusman Ali mengharapkan, Dinas Koperasi, Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian Kubu Raya harus gencar melakukan berbagai pembinaan.

Dalam kesempatan itu, Bupati optimis keberadaan Transmart di Kabupaten Kubu Raya akan menambah kemajuan daerah. Terutama dalam membantu peningkatan pendapatan asli daerah dari sektor pajak sekaligus penyerapan tenaga kerja. “Untuk tenaga kerja, saya minta 80 persen diprioritaskan untuk warga Kubu Raya. Alhamdulilah sekarang terakomodir,” ucap Bupati Kubu Raya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kubu Raya, H Odang Prasetyo menambahkan, hadirnya Transmart harus membawa peningkatan pendapatan daerah yang signifikan.

“Saya sudah minta ke Dispenda agar membuat target peningkatan pendapatan dari berbagai sektor. Termasuk pungutan pajak parkirnya,” ujar Sekda Odang.

Untuk prediksi pendapatan daerah melalui hadirnya pasar modern Transmart di Kubu Raya, Sekda berpendapat hal tersebut bisa dirincikan oleh Dispenda. “Hitung-hitungan target Dispenda yang bisa menyampaikannya. Yang pasti pendapatan daerah meningkat,” ulasnya.

Sekadar diketahui bahwa Transmart Kubu Raya resmi dibuka pada Jumat (9/2) pagi. Peresmian dilakukan oleh Bupati Kubu Raya, H Rusman Ali yang dihadiri CEO Transmart Corporation, Chairul Tanjung.

Sementara itu, Corporate Communication GM PT Trans Retail Indonesia, Satria Hmid mengatakan, tahun ini perusahaan akan mematok target untuk pembukaan cabang sebanyak 14 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kami meyakini bahwa bisnis ritel Indonesia masih menjanjikan untuk digeluti. Yang istimewa Transmart Carefour Kubu Raya memiliki luas area sebesar 25,296 meter persegi,” ungkapnya.

Sekadar diketahui bahwa Transmart merupakan tempat bermain indoor yang berkelas dunia ”Trans Studio Mini” yang berada di lantai paling atas.

“Banyak terdapat wahana permainan, seperti Crazi Cab Coaster, Sky Rider, Mini Train, Bumper Car, Venture River dan masih banyak lagi wahana lainnya,” ungkapnya.

Reporter: Syamsul Arifin

Redaktur: Andry Soe