Target Dulang Medali PON

Atlet Judo Kalbar Semata Wayang

113
ilustrasi.

Pontianak-RK. Beta Awari, satu-satunya atlet putra yang bakal mewakili Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kalbar pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX, September mendatang. Atlet semata wayang Judo Kalbar ini diharapkan mampu membawa pulang medali.

Ketum Pengprov PJSI Kalbar, Syarif Saleh, mengatakan atlet Judo ini akan terus dipersiapkan dengan baik.”Kami juga programkan dia untuk sparing dengan atlet luar Kalbar. Tentunya kami akan carikan lawan sparing yang tangguh,” katanya, Rabu (18/2) kemarin.

PJSI sangat yakin dengan harapannya itu. Mengingat Beta yang akan turun di kelas 55 Kg itu selama ini selalu mampu meraih medali diberbagai ajang kejuaraan nasional. Sehingga Beta menjadi salah satu atlet yang paling diperhitungkan dalam setiap kejuaraan nasional. “Pada Pra PON 2015 kemarin, dia berhasil meraih perak untuk lolos PON di Jabar nanti. Dalam kejuaraan-kejuaraan, Kalbar selalu berada di tiga besar,” ujarnya.

Sejauh ini, kata dia, Beta sedang melakukan dasar latihan ringan terlebih dahulu. Kemudian secara bertahap, hingga memasuki PON, kemampuannya akan sampai pada level puncaknya. “Sehingga bisa tampil maksimal di PON. Karena saat ini Beta sedang masa pemulihan juga, jadi latihannya juga masih latihan ringan, tapi tidak lama lagi juga sudah normal kembali. Kami berharap, insiden cedera yang terjadi saat berlaga di Pra PON kemarin, tidak terjadi lagi saat di PON nanti,” harap Syarif Saleh. (fik)