Taman Alun Kapuas Kembali Beroperasi

Awal Januari 2016

83
Ilustrasi

eQuator – Pontianak-RK. Pengerjaan proyek Taman Alun Kapuas (TAK) kini sudah mencapai 80 persen. Wakil Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono memastikan akhir Desember 2015 pekerjaan selesai sehingga awal Januari tahun depan sudah kembali beroperasi.

“Pelaksanaan proyek Taman Alun Kapuas sekarang sudah di atas 80 persen, akhir Desember selesai penataannya,” ujar Wakil Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, Kamis (19/11).

Sesuai dengan pernyataan sebelumnya bahwa pihaknya tetap melarang adanya Pedagang Kaki Lima (PKL) berjualan di kawasan tersebut. Termasuk pula parkir yang sudah direncanakan supaya lebih tertib dan rapi.

“Karena sudah lebih rapi, mudah-mudahan masyarakat bisa memaklumi dengan tidak ada lagi PKL di dalamnya. Parkir yang lebih teratur. Jadi bisa lebih nyaman,” ulasnya.

Sebagai taman hiburan masyarakat, yakni diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin melepas penat setelah sibuk bekerja dalam kesehariannya. Oleh karena itu sebagai pendukung, turut pula diberikan fasilitas yang membuat para pengunjung merasa nyaman. Yakni dengan tidak adanya lagi parkir nakal serta PKL yang bisa merusak suasana tempat hiburan tersebut.

“Mau tidak mau kita lakukan seperti itu. Karena ini untuk masyarakat supaya bisa menikmati sesuai dengan fungsi secara maksimal. Sesuai dengan apa yang kita inginkan,” paparnya.

Menurut perkiraannya, pengerjaan yang memakan waktu cukup lama tersebut akan rampung sekitar akhir Desember mendatang. Januari 2016, masyarakat sudah bisa menikmati sarana TAK lengkap dengan fasilitas pendukung di dalamnya.
“Tidak ada jadwalnya. 24 jam dan lebih teratur karena dilengkapi dengan pagar,” ucapnya.

Reporter: Gusnadi

Redaktur: Andry Soe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here