Tak Sampai Dua Hari untuk Tingkatkan Hasil Operasi Panah Kapuas

Tugas Kabagops Polres Singkawang yang baru

174
ilustrasi

Singkawang-RK. Baru saja bertugas sebagai Kabagops Polres Singkawang, Senin (16/11), Kompol Jovan Reagan Sumual SIK SH MH sudah mendapatkan tugas untuk meningkatkan hasil Operasi Panah Kapuas 2015 yang berakhir Selasa (17/11) hari ini.

“Lantaran hingga hari ini (kemarin, red), berdasarkan evaluasi, Polres Singkawang berada paling bawah di antara enam daerah yang difokuskan Polda Kalbar,” kata AKBP Agus Triatmaja SH SIK, Kapolres Singkawang ditemui usai Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kabagops di halaman Mapolres Singkawang, kemarin pagi.

Enam daerah yang dimaksudkan Agus itu, selain Polres Singkawang, juga Polresta Pontianak, Polres Sanggau, Ketapang, Sintang, dan Mempawah. “Kabagops merupakan jabatan strategis, yang menentukan keberhasilan Polres Singkawang,” katanya.

Kompol Jovan Reagan Sumual yang sebelumnya bertugas di Ditlantas Polda Kalbar menjadi Kabagops Polres Singkawang, menggantikan Kompol Dani Catra Nugraha yang dipindah menjadi Kabagops Polresta Pontianak.

Tantangan Kabagops ke depannya, menurut Agus, semakin berat. Agenda sudah di depan mata, selain Operasi Panah Kapuas 2015 yang digelar sejak 31 Oktober hingga 17 November, juga pengamanan menjelang Natal 2015 dan Tahun Baru 2016.

“Meski dua momen ini rutin, tetapi tidak boleh menganggapnya ringan. Untuk itu, kesiapsiagaan sesuai fungsi dan peran masing-masing harus dilakukan. Bukan saja Kabagops, tetapi seluruh jajaran di Polres Singkawang,” tegas Agus.

 

Laporan: Mordiadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here