Tak Betah di Milan

80

eQuator – Keisuke Honda mengindikasikan mulai tak betah berada di AC Milan. Ia juga mengakui ada ketertarikan serius dari salah satu klub Liga Primer Inggris.

Sejak bergabung dengan Milan di bulan Januari tahun 2014 gelandang asal Jepang itu terus berusaha beradaptasi dengan gaya sepak bola Italia.

Dengan hadirnya banyak pemain baru di skuad Il Diavolo Rosso semakin menyulitkan pemain 29 tahun itu menembus skuad utama dibawah asuhan Sinisa Mihajlovic.

Higga pekan ke-12, mantan pemain CSKA Moskow itu baru turun bermain sebanyak sembilan kali, dia diantaranya jadi starter. Melihat kondisi demikian, Honda mulai frustasi.

Ia pun sempat dikabarkan minta dilepas di bursa jendela transfer tengah musim bulan Januari mendatang. Salah satu klub yang berminat menampungnya adalah West Ham United.

“Situasi di Milan tidaklah mudah, karena sebelumnya saya tidak pernah berada di bangku cadangan dalam banyak pertandingan,” ungkapnya.

“Saya mulai mengerti bagaimana perasaan pemain yang sering seperti ini,” lanjutnya.

Berbeda dengan di klub, Honda mengaku lebih senang bermain bersama timnas karena bisa mendapatkan kesempatan lebih banyak.

Dalam empat pertandingan internasional bersama Jepang, Honda selalu jadi starter termasuk saat menghadapi Singapura yang mana ia mencetak satu gol untuk kemenangan 3-0.

“Beruntungnya, situasi ini berbeda di level internasional, karena saya mendapat posisi di sini,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here