Tahun Ini Penjualan Mobil Anjlok 17 Persen

55

eQuator – Jakarta-RK. Lesunya perekonomian tahun ini juga berdampak pada penjualan mobil. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memperkirakan, hingga akhir tahun penjualan mobil anjlok sekitar 17 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu (year-on-year). Namun, prinsipal otomotif berharap bisa mendongkrak penjualan pada bulan terakhir tahun ini.

“Tahun ini penuh tantangan. Penjualan otomotif nasional turun sampai 17 persen. Tetapi, Daihatsu berhasil meraih beberapa catatan sukses tahun ini,” ujar Ketua Umum Gaikindo, Sudirman M. R. yang sekaligus Presdir PT Astra Daihatsu Motor (ADM) saat membuka acara Pesta Sahabat Daihatsu akhir pekan lalu.

Daihatsu berharap, tetap bisa mempertahankan posisi sebagai prinsipal otomotif dengan penjualan terbanyak kedua setelah Toyota pada tahun ini.

Beberapa strategi dilaksanakan, seperti program undian dengan hadiah 30 unit Daihatsu Ayla selama Desember.

Setiap pembelian kendaraan Daihatsu akan mendapatkan satu kupon undian dan satu kupon lagi jika pembeli menggunakan pembiayaan dari Astra Credit Companies (ACC). Di samping itu, Daihatsu juga terus meningkatkan pelayanan kepada konsumen. (jpnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here