Tahun Depan DPRD Luncurkan Website Sendiri

88
Abang Yasin

eQuator – Sekadau-RK. DPRD Sekadau berencana membuat website tersendiri. Rencananya website tersebut akan diluncurkan tahun depan.

“Nama situsnya belum ada. Tapi pasti kita luncurkan tahun depan,” kata Abang Yasin S Sos, Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Sekadau kepada Rakyat Kalbar, Selasa (15/12).

Saat ini, proses website tersebut tengah dalam tahap perancangan. Sedikitnya ada dua orang tenaga yang akan dipersiapkan khusus untuk mengurusi website tersebut, mulai dari urusan pembuatan tampilan hingga mengupload informasi kedalamnya.

“Tenaganya sedang dalam proses perekrutan. Sekarang sedang berjalan,” tutur Yasin.

Diakui Yasin, pembuatan website itu, sebenarnya sudah lama dirancang oleh pihak DPRD Sekadau. Hanya saja baru bisa direaliasikan tahun depan.

Pembuatan website itu, merupakan bagian dari upaya mempublikasikan lembaga DPRD kepada masyarakat luas. Diharapkan website itu dapat membantu DPRD untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

Selama ini, informasi yang datang dari DPRD hanya terbatas pada media cetak maupun elektronik. DPRD juga masih menumpang menginformasikan programnya di situs resmi Pemkab Sekadau.

“Melalui website itu, kita berharap masyarakat bisa mengenal lebih dekat lembaga DPRD. Kita juga berahrap masyarakat bisa memberikan masukan, saran dan kritikan kepada DPRD melalui website tersebut, kapan pun dimana pun berada,” tukas Yasin. (bdu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here