Tahun Baru, 44 Polisi Naik Pangkat

155
SELAMAT. Kapolres Singkawang, AKBP Agus Triatmaja memberikan ucapan selamat langsung kepada jajarannya yang naik pangkat satu tingkat usai Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat di halaman Mapolres Singkawang, Kamis (31/12). Mordiadi-RK

eQuator – Singkawang-RK. Semua masyarakat bergembira menyambut tahun baru. Lebih bergembira lagi 44 Polisi yang terdiri atas 35 anggota Polres Singkawang dan sembilan anggota Brimob Detasemen B Polda Kalbar. Lantaran mereka naik pangkat periode 1 Januari 2015.

“Mudah-mudahan yang naik pangkat juga memiliki kebiasaan dan perilaku yang baru, lebih disiplin dan bertanggungjawab,” harap AKBP Agus Triatmaja SH SIK, Kapolres Singkawang saat menjadi Inspektur Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat di halaman Mapolres Singkawang, Kamis (31/12).

Anggota Polres Singkawang yang naik pangkat satu tingkat, dari Ipda ke Iptu tiga orang, Aipda ke Aiptu satu orang, Bripka ke Aipda lima orang, Brigadir ke Bripka 16 orang, Briptu ke Brigadir tujuh orang, dan Bripda ke Briptu tiga orang.

Sedangkan Anggota Brimob Detasemen B Polda Kalbar yang naik pangkat dari Ipda ke Iptu dua orang, Aipda ke Aiptu satu orang, Bripka ke Aipda tiga orang dan Briptu ke Brigadir tiga orang.

“Semakin tinggi pangkat dipakai, semakin berat pula tanggungjawabnya. Imbangi pangkat itu dengan kemampuan dan kompetensi. Sehingga pelaksaan tanggungjawab dapat berjalan dengan baik,” kata Agus.

Dia berharap, 44 Polisi yang naik pangkat tersebut dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. “Jangan sampai mencemari kepercayaan masyarakat ketika memberikan pelayanan. Sebab, kalau masyarakat tidak percaya lagi, apapun yang kita lakukan tidak akan dipercayainya,” pesan Agus.

Dia juga mengingatkan, tantangan tugas ke depan semakin berat. “Dalam waktu dekat akan diselenggarakan Festival Imlek dan Capgome. Ini berat, harus diantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu kelancarannya, sejak sekarang,” kata Agus. (dik)