Tabrak Gundukan Tanah Sopir Avanza Tewas

661
TEWAS DALAM MOBIL. Kondisi Bastiar usai menabrak gundukan tanah merah akibat pembongkaran jalan untuk memperbaiki gorong-gorong, Rabu (30/12). LANTAS POLRES SANGGAU FOR RAKYAT KALBAR

eQuator – Sanggau-RK. Bastiar, 47, warga Dusun Limau Manis RT 09.RW.05 Segedong tewas, setelah mobil Avanza KB 1175 PZ yang dikemudikannya menabrak gundukan tanah merah akibat pembongkaran jalan. Peristiwa naas itu terjadi pada Rabu (30/12) sekitar pukul 04.30.

“Korban diduga mengantuk saat mengemudikan mobilnya,” kata Kasat Lantas Polres Sanggau, IPTU Dwi Dio saat ditemui di Polres Sanggau, Rabu (30/12).

Laka tunggal itu terjadi di Dusun Kuala Desa Sebungkuh Kecamatan Kembayan. Diduga Bastiar tewas lantaran benturan keras di bagian kepala. “Korban meninggal di tempat, jasad korban langsung dievakuasi dengan bantuan warga setempat,” ujar Kasat.

Dugaan sementara, penyebab kecelakaan karena ada pembongkaran badan jalan akibat perbaikan saluran air. “Ada pembongkaran gorong-gorong, jadi kemungkinan korban ini nabrak gundukan tanah merah,” bebernya.

Kepada para pengendara, Kasat mengimbau selalu berhati-hati saat berkendara. Perhatikan rambu-rambu lalu lintas dan jangan memacu kendaraan melebihi kecepatan yang dibenarkan. “Untuk apalah ngebut-ngebut, yang penting itu keselamatan kita, itu yang mesti diperhatikan,” pesannya. (KiA)