Sutarmidji Serahkan Piagam Komitmen Pemekaran Kapuas Raya di Sintang

43
PIAGAM KOMITMEN. Calon Gubernur Kalbar Sutarmidji disaksikan tokoh dan masyarakat Sintang menyerahkan piagam komitmen Midji-Norsan untuk pembentukan Provinsi Kapuas Raya yang diterima oleh Sultan Kesuma, Rabu (7/3). Kang Enchus for RK

eQuator.co.id – SINTANG-RK. Calon Gubernur Kalbar 2018, Sutarmidji bersilaturahim ke Istana Kesultanan Sintang. Kedatangan Bang Midji beserta rombongan disambut hangat oleh Sultan Kesuma Negara V, Pangeran Ratu Sri Negara H.R.M. Ikhsan Perdana, Rabu (7/3). Tampak keluarga sultan turut menyambut.

Sutarmidji yang karib di sapa Bang Midji ini dikenal sangat dekat dengan Kesultanan yang ada di Kalbar. Baik dengan Sultan maupun keluarganya. Kedekatan inilah yang membuat Bang Midji mudah diterima oleh para sultan di Kalbar.

Diakui Sultan Kesuma, dalam mencari pemimpin, dirinya maupun masyarakat Sintang bukan berdasarkan suku, agama maupun golongan. “Baik Dayak, Melayu, Tionghoa adalah satu darah,” tegasnya.

“Insya Allah Midji Norsan menjadi Gubernur, kita dukung dan doakan,” Sultan Kesuma.

Mengenai karakter pemimpin yang cocok untuk Kalbar, Sultan Sintang ini menegaskan, masyarakat Sintang merindukan pemimpin Kalbar yang baru. Bisa menyatukan semua golongan serta mampu membenahi pemerintahan yang adil dan merata.

Ketua koalisi pemenangan Midji-Norsan Sintang, yang juga asal Dayak asli, Zay mengatakan Sutarmidji merupakan sosok yang sungguh-sungguh dalam bekerja, merakyat dan sudah terbukti. Dirinya juga mengimbau agar masyarakat jangan terpecah disebabkan adanya kampanye negatif maupun yang berusaha memecah belah. “Satukan niat dan hati untuk Kalbar Baru yang lebih Sejahtera. Mari kita menangkan Midji Norsan di Sintang,” ujarnya.

Dalam orasinya, Sutarmidji memaparkan program-program di bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan rencana pemekaran Provinsi Kapuas Raya. “Semua etnis dan agama yang ada di Kalbar harus diperlakukan sama,” tegasnya.

Diakui Bang Midji, bahwa semua yang dijanjikan dan diwujudkannya sudah terukur serta masuk akal, termasuk rencana pemekaran Provinsi Kapuas Raya. “Saya yakin dan masyarakat juga yakin Provinsi Kapuas Raya akan terbentuk,” katanya.

Dalam sesi dialog, seorang warga, Stefanus Ansai meyakini jika Midji-Norsan menjadi Gubernur Kalbar, maka Provinsi Kapuas Raya akan terwujud. “Saya yakin bisa terwujud, karenanya saya milih Midji-Norsan,” tegasnya.

Pada sesi terakhir, Bang Midji menyerahkan piagam komitmen Midji Norsan untuk pembentukan Provinsi Kapuas Raya yang diterima oleh Sultan Kesuma dan disaksikan para tokoh Sintang serta masyarakat yang hadir. (lid)