Suami Tetap Setia, Meski Istri Berhohohihi di Hotel

1221
ilustrasi.

Donjuan bisa dibilang manusia langka. Dia benar-benar cinta mati dengan Sephia (dua-duanya nama samaran). Meski sempat diselingkuhi di depan mata dan ditinggal kawin lagi, Donjuan masih mau menjadi suami Sephia lagi. Ia bahkan menemani Sephia saat mengurus proses perceraiannya di Pengadilan Agama (PA) Surabaya.

Donjuan, 41, mungkin menganggap Sephia benar-benar jodoh yang sudah dipilihkan oleh Tuhan. Karena itu, meski dikhianati berkali-kali hingga ditinggal kawin lagi oleh Sephia, dia masih menganggap wanita berusia 39 tahun itu adalah pasangannya hingga mati. ”Ya anggap saja dia (Sephia) dulu itu khilaf. Pernah ninggalin saya, pernah nyelingkuhi saya. Tapi, toh sekarang dia kembali lagi ke saya. Apa namanya ini kalau bukan jodoh,” ungkap Donjuan saat ditemui di PA Surabaya, Jalan Ketintang Madya, akhir pekan lalu.

Donjuan mengaku saat ini dirinya dan Sephia sudah menikah lagi dan berstatus sebagai pasangan suami istri meski masih di bawah tangan alias sirri. Pasalnya, ia mengaku tidak tega lantaran Sephia terus merengek kepadanya untuk rujuk lagi setelah ditinggal pergi oleh suaminya yang tak lain adalah orang ketiga dalam pernikahannya yang dulu.

Saat itu, menurut cerita Donjuan, Sephia memang selingkuh dengan rekan kerjanya di kantor. Donjuan bahkan menangkap basah Sephia kencan dengan rekan kerjanya, sebut saja Donlesi di sebuah hotel di Malang. Karena itu, ia akhirnya meminta Sephia untuk memilih antara dirinya dan Donlesi. Akhirnya, Sephia memilih Donlesi.

“Dia milih pergi, ya sudah saya lepaskan asal anak masih sama saya. Kami punya anak satu sekarang usinya sudah SD kelas lima. Dulu pas kami cerai, dia masih kelas tiga,” kata Donjuan.

Tapi seiring berjalannya waktu, ternyata pernikahan itu hanya dibuat mainan oleh Donlesi. Memang Sephia sempat dinikahi dan dibawa Donlesi ke Jakarta. Namun hanya satu tahun. Sephia kemudian kembali ke Surabaya namun tidak bersama Donlesi.

Sephia mengaku pulang kampong, karena ditelantarkan dan tidak pernah diperhatikan oleh suami barunya itu. “Katanya biaya hidup tidak pernah diberi oleh Donlesi dan hanya disambangi kalau lagi butuh. Itu pun sangat jarang bisa sampai tiga bulan sekali,” kata Donjuan menirukan rengekan Sephia.

Lucunya, meski sudah menikah dengan Donlesi dan dibawa ke Jakarta, Donjuan mengaku masih sering menjalin komunikasi dengan Sephia via telepon dan media sosial. “Saya memang masih sering kontakan sama dia. Di situlah, dia bilang mau balik saja sama saya,” ucap Donjuan.

Karena mengaku masih cinta sama Sephia, apalagi dirinya juga memikirkan nasib anak semata wayangnya yang masih kangen sama ibunya, maka Donjuan pun memutuskan untuk menerima Sephia lagi. “Anak yang paling senang kalau ibunya balik lagi,” ucap warga Simpang Dukuh ini.

Saat menikah dengan Donlesi, Sephia memang masih belum resmi bercerai dengan Donjuan. Namun secara agama, keduanya sudah bercerai, karena Donjuan sudah menjatuhkan talak. Karena itu, Donjuan masih setia mendampingi Sephia menyelesaikan proses perceraiannya dengan Donlesi yang kini baru masuk sidang perdana.

Sehingga meski orangtuanya menentang Donjuan kembali lagi dengan Sephia, tapi Donjuan cuek saja. Ia mengaku sudah cinta mati dengan Sephia dan mau menerimanya apa adanya. “Dia (Sephia) adalah jodoh yang dipilihkan Tuhan untuk saya,” kata Donjuan berkali-kali. (Radar Surabaya/JPG)