Staf Keuangan IAIN Dirampok di Kampus

127
Ilustrasi : Internet

eQuator.co.id – Pontianak-RK. Mahasiswa dan dosen Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak digegerkan aksi perampokan yang dilakukan dua pria terhadap staf keuangan perguruan tinggi tersebut, Kamis (10/11) pukul 12.00.

Pelaku mengendarai sepeda motor dan beraksi di area kampus. Korbannya seorang wanita bernama Reka, staf keuangan IAIN Pontianak. Salah seorang pelaku merampas tas yang dijinjing korban. Sementara pelaku lainnya menunggu di sepeda motor.

Saat kejadian, lokasi kampus sedang sepi. Pelaku beraksi pada saat umat muslim menunaikan ibadah shalat dzuhur.

“Mungkin lagi sepi, karena orang-orang pada di masjid. Keadjiannya di saat sholat dzuhur,” ungkap Amirudin, mahasiswa semester V ketika ditemui di kampusnya, Jumat (11/11).

Amirudin mengaku tidak mengetahui apa saja barang yang ada di dalam tas Reka. “Saya tidak tahu berapa kerugiannya. Di dalam tas itu ada laptop,” ungkap Amirudin.

Setelah merampas tas korban, kedua pelaku melarikan menggunakan sepeda motor. Sayangnya, security yang ditemui wartawan sore kemarin mengaku tidak mengetahui aksi perampokan di area kampus IAIN Pontianak.

“Saya kurang tahu, yang jaga bukan saya saat itu. Kejadiannya itu di depan gedung itu (kantor keuangan), pas korban keluar,” ujar security itu seraya mempersilakan wartawan menayakan langsung kepada korban, terkait kronologis kejadiannya.

Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Iwan Imam Susilo mengaku belum mendapatkan informasi terkait aksi perampokan di IAIN Pontianak. Dia akan mengecek ke SKPT-nya (Polresta) maupun Mapolsekta Pontianak Selatan, apakah sudah ada laporannya.

“Saya belum dapat kabar. Nanti saya tanyakan ke Reskrim atau Polsek Selatan,” ujar Kombes Pol Iwan. (zrn)