Spider-Man Masuk Tim Iron Man

United We Stand, Divided We Fall

173
Spider Man - NET

eQuator.co.id – LOS ANGELES – Perpecahan makin terlihat jelas antara Captain America (Chris Evans) dan Iron Man (Robert Downey Jr). Mereka saling menyerang satu sama lain. Itulah yang terlihat dalam trailer final Captain America: Civil War kemarin (11/3).

Perbedaan kepentingan membuat grup superhero Marvel, The Avengers, terpecah dua kubu. Dalam trailer film karya sutradara Russo bersaudara tersebut, terungkap bahwa permasalahan bermula dari kekacauan yang disebabkan pertempuran The Avengers (ini berkaitan dengan film-film The Avengers sebelumnya). Karena itu, otoritas meminta agar para superhero itu berada di bawah mereka. Diharapkan, dampak pertempuran tidak separah yang telah terjadi.

Captain America dan Iron Man berbeda pendapat. Iron Man alias Tony Stark setuju bergabung dengan pemerintahan. Captain America alias Steve Rogers berpikir sebaliknya. Ditambah lagi, Rogers berupaya menyelamatkan Bucky Barnes alias Winter Soldier (Sebastian Stan). Dia adalah sahabat Rogers yang sekaligus musuh di film Captain America: The Winter Soldier.

Nah, trailer kali ini pun lebih banyak memperlihatkan perselisihan antara tim Captain America dan tim Iron Man. Terungkap siapa saja yang berada di dua tim tersebut. Tim Captain America terdiri atas Winter Soldier, Scarlet Witch (Elizabeth Olsen), Hawkeye (Jeremy Renner), Ant-Man (Paul Rudd), dan Falcon (Anthony Mackie).

Mereka berhadapan dengan tim Iron Man yang beranggota Black Widow (Scarlett Johansson), War Machine (Don Cheadle), Black Panther (Chadwick Boseman), dan Vision (Paul Bettany). Dalam video berdurasi 2 menit 25 detik itu, setiap anggota tim perang satu lawan satu.

Pada satu scene, War Machine ditembak Bucky. Dia terjatuh. Bahkan, ketika Stark membuka topengnya, War Machine tidak bergerak. Matanya terpejam. Iron Man makin marah dengan sekutu Captain America tersebut. Stark dan Rogers pun berusaha berkompromi. ’’Ini tidak harus berakhir dengan peperangan,’’ ujar Rogers, sang Captain America.

Tetapi, karena marah atas tindakan Winter Soldier kepada War Machine, Stark justru menghantam Captain America. ’’Kau yang memulai peperangan,’’ kata Stark.

Begitu hebat perpecahan yang terjadi di antara mereka. Film itu pun menggambarkannya dengan ungkapan united we stand, divided we fall. Kalimat tersebut tertulis di poster film yang bakal dirilis pada 4 Mei 2016 itu. Perpecahan dan perselisihan justru membuat mereka makin lemah. Sebab, ada penjahat yang mengambil keuntungan dari konflik internal skuad superhero tersebut. Masih belum diketahui siapa penjahat sesungguhnya. Namun, di salah satu adegan trailer, tampak Crossbones (Frank Grillo) meninju Captain America hingga terkapar. Adegan itu lantas menimbulkan rumor bahwa Crossbones-lah sosok antagonis yang sesungguhnya.

Oh iya, ada yang ketinggalan. Di bagian akhir trailer, Iron Man memanggil satu lagi anggota timnya. ’’Kesabaranku sudah habis. Underoo!’’ tegasnya. Seketika itu juga, tangan Captain America terbelit jaring laba-laba dan perisainya dirampas seseorang. ’’Hi, everyone,’’ ucap si perampas.

Dialah Spider-Man. Penampilan perdana si manusia laba-laba dengan pemeran barunya, Tom Holland, 19. (HollywoodReporter/TheGuardian/len/c14/jan)