Sosialisasikan Bahaya Rokok

125
Ilustrasi-NET

eQuator – Mempawah. Pemkab Mempawah gencar mensosialisasikan bahaya mengkonsumsi rokok dengan mendatangi sejumlah sekolah. Salah satunya di Aula SMAN 1 Mempawah, baru-baru ini.

Penyuluhan dilaksanakan menyasar para remaja, karena berpotensi jadi perokok aktif. Realisasinya, dilaksanakan melalui kerjasama Pemkab bersama kepolisian dan Dinas Kesehatan. Sosialisasi juga dilakukan di lingkungan PNS Pemkab, dan dilanjutkan ke seluruh siswa SMA. “Makanya ke depan kita juga akan coba mempersiapkan adanya regulasi terhadap area khusus rokok. Sebab, ini sangat penting sekali guna mengontrol bahaya penggunaan rokok di lingkungan masyarakat,” jelas Kabag Hukum Setda Mempawah, Julia Suryadi, Kamis (17/12).

Ia menjelaskan, bahaya merokok ini sangat besar sekali ancamannya, terutama pada perokok pasif. Makanya pemahaman merokok, perlu disosialisasikan. Bisa lebih baik, jika ada ruangan atau area khusus merokok. “Sebab, tidak ada yang bisa melarang orang untuk merokok. Namun, setidaknya bisa memberikan pemahaman bahaya merokok, sehingga yang belum merokok tidak mencoba,” jelasnya. (sky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here