Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI untuk Warga Perbatasan

Danrem Kunjungi Pos di Kapuas Hulu

53
KUNJUNGAN KERJA. Danrem 121/ABW Brigadir Jenderal TNI Widodo Iryansyah melakukan kunjungan kerja di Pos Perbatasan wilayah Kapuas Hulu, Kamis (23/3). KAPENREM FOR RAKYAT KALBAR

eQuator.co.idSintang-RK. Komandan Korem (Danrem) 121/ABW selaku Dankolakops Pamtas RI-Malaysia Brigadir Jenderal TNI Widodo Iryansyah, S.Sos, MM didampingi Kepala Seksi Operasional (Kasiops) Korem 121/ABW Kolonel Inf Tojo Simanjuntak, SIP melaksanakan kunjungan kerja ke pos-pos perbatasan di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (23/3).

“Dalam kunjungannya, Danrem 121/Abw antara lain ke Pos Sepan Badak, Pos Langau 1, Pos Langau 2, Pos Sei Mawang 1, Pos Sei Mawang 2, Pos Merakai Panjang, Pos Kantuk Asam, Pos Ensanak dan Pos Perumbang,” kata Mayor Arm Sumaji, Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 121/ABW dalam release yang dikirim kepada Rakyat Kalbar.

Danrem Widodo Iryansyah menggunakan helly milik TNI AD yang mendistribusikan dukungan logistik menuju  Sepan Badak. Saat tiba di Pos Sepan Badak, Danrem disambut dengan Jajar Kehormatan oleh Anggota Satgas Pamtas Pos Sepan Badak. “Meninjau pos-pos yang lainnya, Danrem menggunakan sepeda motor, karena susahnya akses jalan untuk menuju ke pos-pos tersebut,” ungkap Sumaji.

Tujuan Danrem 121/ABW melakukan kunjungan kerja di pos perbatasan, mengecek kondisi fisik bangunan dan sarananya. Danrem juga berkunjung ke Dusun Belubu. Kedatangannya disambut dengan tarian adat Dayak.

“Kedatangan Danrem di Dusun Belubu tersebut untuk menemui tokoh adat/masyarakat, memberikan sosialisasi tentang penguatan nasionalisme masyarakat perbatasan dan larangan membakar hutan/lahan untuk kepentingan bercocok tanam. Di samping itu, Danrem juga memberikan sosialisasi tentang penerimaan prajurit untuk masyarakat di perbatasan,” ungkapnya. (release)