Sintang Targetkan 20 Puskesmas Naik Status

15

“Ke depan status akreditasinya juga perlu peningkatan. Harapan kita jika sudah menyandang status terakreditasi maka harus tetap dipertahankan bila perlu statusnya tetap naik, tidak boleh turun,” kata dia.

Sinto mengatakan Sintang memiliki 14 kecamatan. Sementara Puskesmas yang tersebar ada 20. Untuk jumlah polindes di Sintang ada 107 dan poskesdes atau Pustu ada 123 yang tersebar di 14 kecamatan. “Dari 20 Puskesmas yang ada, 14 diantaranya sudah memiliki fasilitas rawat inap,” ungkapnya.

Untuk memberikan pelayanan terbaik tersebut, kata Sinto, tidak lepas dari sarana dan prasarana pendukung seperti halnya, fasilitas kesehatan yang memadai. Sementara, di Kabupaten Sintang masih minim. Meskipun demikian, dirinya optimis dapat memberikan pelayanan terbaik, bermutu dan terjangkau kepada masyarakat di Sintang.

“Masih minim fasilitas kesehatan kita. Tetapi kami terus berusaha memenuhi alat alat pelayanan kesehatan dasar sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran Pemerintah dalam bidang kesehatan,” katanya.

Reporter: Achmad Munandar

Editor: Kiram Akbar