Siapkan Duta Mempawah Menuju MTQ Kalbar

263
Ria Norsan

eQuator – MEMPAWAH. Qori dan qoriah yang meraih juara dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-29 Kabupaten Mempawah, Sabtu (31/10 lalu, tidak bisa berleha-leha. Mereka memikul tugas baru sebagai duta Kabupaten Mempawah di ajang MTQ XXVI tingkat Kalimantan Barat di Kabupaten Kubu Raya, Mei 2016 mendatang.
Bupati Mempawah, Ria Norsan berharap Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Mempawah dan pihak terkait lain segera melakukan pembinaan intensif dan kontinu. “Tujuannya agar proses regenerasi qori-qoriah dan cabang lainnya dapat terjaga dan berjalan secara alamiah,” ujarnya, baru-baru ini.
Dia berharap, segera dilakukan pemetaan kekuatan terhadap qori dan qoriah terbaik dari seluruh cabang/golongan MTQ. Untuk itu, pemusatan latihan yang sistematis dan berbobot dan memenuhi standar LPTQ harus segera dilakukan.
Jika persiapan dilakukan secara serius dan benar, Norsan optimistis Kabupaten Mempawah akan mengulang predikat juara umum pada MTQ XIX Provinsi di Kabupaten Sintang tahun 1998 silam, dan juara umum MTQ XXV Provinsi tahun 2014 lalu di Kabupaten Bengkayang. “Jika persiapan kita lakukan sungguh-sungguh dan terukur melalui pola pelatihan yang tertata baik, saya optimistis kafilah Kabupaten Mempawah akan dapat kembali meraih predikat juara umum seperti pada MTQ 1998 di Sintang dan MTQ 2014 di Bengkayang,” tegasnya. (sky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here