Seruu..Setelah Klub Motor, Giliran Klub Mobil Laksanakn SOTR

100
Ilustrasi.NET

eQuator.co.idPontianak-RK. Semarak Ramadhan berbagi terus digaungkan oleh klub-klub komunitas otomotif di Kota Pontianak. Setelah sukses menggelar Sahur On The Road (SOTR) oleh 60 klub motor, Minggu (4/5) kemarin, kini giliran 25 klub roda empat (mobil) yang akan melaksanakan, SOTR.

Koordiantor pelaksana SOTR, Eko Gunawan meyampaikan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan pada Minggu dini hari tanggal 11 Juni. Adapun 25 klub roda empat yang tergabung dalam kegiatan ini berasal dari Lintas Komunitas Pontianak (LKP).

“Tujuan utama kita tidak lain untuk lebih menjalin silaturahmi antar komunitas, serta dalam kegiatan tersebut juga membagikan paket sahur ke beberapa panti asuhan yang ada di Kota Pontianak,” katanya, Senin (5/6).

Sebelum melaksanakan sahur bersama, akan dilaksanakan rolling city sekitaran Kota Pontianak. Setelah itu, rombongan akan dibagi, ada yang menuju ke panti-panti asuhan, dan ada pula yang menyambangi masyarakat kueang mampu dipinggir-pinghir jalan.

“Prioritas langsung ke panti asuhan tapi tetap ada team distribusi yang akan membagikan paket sahur ke kaum dhuafa di sekitaran rute rolling city di wilayah Kota Pontianak,” katanya.

Terkait dengan kegiatan SOTR ini, LKP juga telah melakukan koordinasi dengan Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Kalbar.

“Tadi sore sudah aundiensi ke Pengprov IMI dan diterima oleh Bapak Yuliansyah selaku Ketua IMI Kalbar. Beliau menyambut baik tentang kegiatan tersebut dan beliau beserta jajarannya akan mensuport dalam pelaksanaan kegiatan SOTR komunitas roda empat,” katanya.

Sementara itu, terpisah, Ketua Umum Pengprov IMI Kalbar, Yuliansyah mengatakan sangat menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh para klub roda empat yang tergabung dalam LKP. Begitu pum dengan kegiatan perdana SOTR yang diwadahi oleh Kampung Bikers Kota Pontianak.

Yuliansyah mengaku senang dengan inisiatif anak-anak muda untuk mengisi kegiatan positif dibulan suci Ramadhan.

“Kami IMI Kalbar sangat mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh para klub. Hal ini sangat baik bagi guna lebih merekatkan hubungan antar klub maupun kepada masyarakat. Semoga apa yang dilakukan ini mendapat ganjaran pahala dan rahmat dari Allah SWT,” katanya. (fik).

Facebook Comments