Serukan Jemaat GKNI Tak Terpancing Isu Jakarta

105
SAMBANGI GEREJA. Kapolres AKBP Yury Nurhidayat menyampaikan pesan Kamtibmas di Gereja Kristen GKNI di Desa Sungai Ringin, Sekadau Hilir, Minggu (27/11). ABDU SYUKRI

eQuator.co.id – Sekadau-RK. Kapolres Sekadau, AKBP Yury Nurhidayat SIK kembali menyerukan kepada umat beragama di wilayah hukumnya, tak terpancing isu yang berkembang belakangan ini di Jakarta.

“Kita tidak boleh ikut-ikutan apa yang terjadi di berbagai daerah lain di Indonesia. Kita tidak boleh terpancing isu yang berkembang,” ucap Yury di hadapan para jemaat misa Gereja Kristen Nasional Injili (GKNI) di Jalan Merdeka, Desa Sungai Ringin, Sekadau Hilir, Minggu (27/11).

Ditegaskannya, kasus di daerah lain sudah ada yang menanganinya. “Kita ini Sekadau, bukan Jakarta, bukan Samarinda, bukan Singkawang,” tegas Yury.

Polres Sekadau akan terus memantau situasi dan kondisi yang berkembang. Bersama jajarannya, Yury pun melakukan roadshow ke berbagai tempat ibadah, baik gereja maupun masjid, menyampaikan pesan Kamtibmas.

“Kita harus tetap bersatu. Menjalin persatuan dan kesatuan sesama umat dan tokoh agama lainnya. Walaupun keyakinan berbeda, tapi kita tetap harus bersatu,” imbau Yury.

Kunjungan Yury di GNKI diikuti perwira di jajaran Polres Sekadau. Diantaranya Kabag Sumda, Kompol Bradarata Sembiring, Kapolsek Sekadau Hilir AKP Muhadi dan Binmas, Ipda Arisman.

Kehadiran Kapolres dan jajarannya untuk menyampaikan pesan Kamtibmas, diapresiasi pemimpin umat GKNI Sekadau, Pdt Obernalius. “Ini hal yang positif,” ucapnya saat dimintai tanggapan, kemarin.

Ketua Persatuan Gereja-Geraja Indonesia (PGI) Sekadau itu mengatakan, apa yang disampaikan kepolisian sangat bermanfaat untuk persatuan umat, khususnya jemaat GKNI.

“Kepada umat Kristiani, diharapkan dapat menjaga ketenagangan dan tidak terpancing segala isu, baik isu agama maupun permasalahan bangsa dan agama,” tegas Pdt. Obernalius. (bdu)