Senayan Dorong Kemajuan Sektor Pariwisata Kubu Raya

132
KUNJUNGAN. Anggota Komisi IX DPR-RI, Karolin Margret Natasa didampingi Corporate Operational Manager PT Rizeki Wahana Gembira, Uray Henny Novita meninjau wahana bermain di Kubu Raya, Kamis (13/10). Syamsul Arifin.

eQuator.co.idKubu Raya. Anggota Komisi IX DPR-RI, Karolin Margret Natasa mendorong kemajuan sektor pariwisata di Kalbar, terutama di Kabupaten Kubu Raya. Lantaran masih banyak potensi wisata yang bisa digali dan dikembangkan.

“Hadirnya wahana wisata keluarga seperti Qubu Resort, yang dilengkapi dengan sejumlah fasilitas ini bisa menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat,” kata Karolin, Kamis (13/10) sore.

Wahana wisata keluarga yang dimaksudkan Karolin tersebut dapat menampung lebih dari 1.800 pengunjung. Hal itu tidak ada artinya, bila keamanan dan kondusivitas daerah tidak terjaga.

“Kondisi aman dan kondusif menentukan kemajuan investasi, termasuk di sektor pariwisata. Makanya semua pihak harus mendukung terciptanya suasanya yang aman dan kondusif di Kalbar, karena hal itu menjadi salah satu penentu peningatkan pembangunan di segala bidang,” papar Karolin

Di tempat yang sama, Corporate Operational Manager PT Rizeki Wahana Gembira, Uray Henny Novita mengatakan, sekitar 2,5 tahun pihaknya merintis pembangunan Qubu Resort di Kubu Raya.

“Konsep yang kami bangun di sini, untuk wisata keluarga, meski belum grand opening namun untuk tahap awal pengunjung bisa menyambangi waterpark setiap Jumat hingga Minggu,” kata Henny.

Adanya dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kubu Raya disambut pihaknya untuk mengoptimalkan pengembangan investasi wisata keluarga Qubu Resort.

“Sejak awal, kami berkomitmen akan menyediakan wahana wisata buatan yang aman dan menyenangkan bagi masyarakat. Agar memberikan konstribusi yang jelas bagi daerah setempat. Hampir 70 persen tenaga kerja di sini adalah warga lokal Kubu Raya,” pungkas Henny.

 

Laporan: Syamsul Arifin