Semua Senang Senam Sama-sama Dahlan

251
ENERGIK. Di usianya yang menginjak kepala enam, Dahlan Iskan masih terlihat energik memandu senam sehat di Komplek GOR SSA Pontianak, Jumat (18/12) pagi. FIKRI AKBAR
RAMAI. Sekitar seratusan warga Pontianak antusias ikut senam bersama Dahlan Iskan di Komplek GOR SSA Pontianak, Jumat (18/12) pagi. FIKRI AKBAR
RAMAI. Sekitar seratusan warga Pontianak antusias ikut senam bersama Dahlan Iskan di Komplek GOR SSA Pontianak, Jumat (18/12) pagi. FIKRI AKBAR

eQuator – Pontianak-RK. Berkunjung ke Kota Pontianak, saat atau sesudah tak menjabat Menteri BUMN, kegiatan olahraga selalu menjadi agenda “wajib” Dahlan Iskan. Begitupun dalam kunjungan dua harinya ke Pontianak, mantan Dirut PLN itu masih menyempatkan diri melakukan senam bersama dengan masyarakat setempat.

Beberapa jam sebelum bertolak ke Makassar, Sulawesi Selatan, Dahlan memulai senam bareng pada pukul 05.30 WIB, Jumat (18/12), di Komplek GOR Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Pontianak. Di depan Kantor KONI Kalbar, seratusan anak-anak, dewasa, bahkan orang tua, terlihat menggerakkan badan mengikuti para instruktur di panggung.

Dalam acara besutan Pontianak Post dan seluruh media di bawah naungan Jawa Pos Group, termasuk Rakyat Kalbar, tersebut, Dahlan rancak menggerakkan tubuhnya diiringi musik dari pengeras suara di atas panggung yang telah disiapkan. Diapit dua instruktur, pria yang sudah tak muda itu masih terlihat bugar dan energik.

Dahlan juga kerap meminta mereka yang baru datang untuk naik ke atas panggung, bergabung dengannya membawakan gerakan mengikuti beat lagu-lagu aerobik pilihan. Animo masyarakat kepada sosok Dahlan memang luar biasa. Usai senam pun, banyak peserta yang meminta untuk foto bersamanya. Semua ia ladeni, sebelum meningalkan GOR SSA menuju Bandara Supadio.

Lius, salah seorang warga Jalan Tanjungpura, mengaku senang bisa berolahraga dengan Dahlan. Pria berusia 63 tahun itu bahkan sudah meniatkan untuk berolahraga di SSA ketika mengetahui Dahlan bakal ke Pontianak.

“Senang, senang. Baru kali ini saya ikut. Saya sudah dari jam lima di sini,” tuturnya sumringah.

Senada, warga Tanjung Harapan, Hakoi juga mengaku rela datang awal karena tak mau melewatkan kesempatan langka itu. “Umur saya sudah 80. Saya paling tua di sini. Bagus, saya setiap Senin-Sabtu sering jalan pagi di sini. Jam lima saya turun, sampai jam setengah enam di sini,” kata pria yang telah memiliki sembilan cucu ini.

Sebelumnya, selain melaksanakan agenda senam bersama, Dahlan juga memberikan kuliah umun bertajuk “Peluang dan Tantangan Enterpreneur Muda dalam Ekonomi Regional dan Global” di Gedung Auditorium Universitas Tanjungpura (Untan) pada Kamis (17/12) sekitar pukul 15.30 Wib. Yang kemudian dilanjutkan dengan menghadiri sekaligus membuka acara Otonomi Award di Hotel Kapuas Palace sekitar pukul 20.00 WIB.

Laporan: Fikri Akbar

Editor: Mohamad iQbaL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here