Semua Satu Keluarga

50
Alexius Akim

eQuator – Sintang-RK. “Hidup Bersama sebagai Keluarga Allah”. Tema Natal Nasional ini sangat baik untuk mengetuk kesadaran bahwa sejatinya semua adalah satu keluarga yang diikat oleh tali kasih sayang.

“Masing-masing anggota keluarga harus mempunyai kesadaran dan tanggungjawab untuk menjadikan hidup bersama di bumi ini semakin baik,” kata Dr Alexius Akim, Penjabat (Pj) Bupati Sintang saat menjadi Pembina Upacara Bulanan serta Silaturrahmi natal dan Tahun Baru di halaman Kantor Bupati Sintang, Senin (11/1).

Dalam apel bulanan yang dihadiri para pejabat Eselon dan staf tersebut, Akim mengatakan, dalam hidup sebagai keluarga ini dibutuhkan sikap yang bijaksana, mampu mengendalikan diri dan kesediaan untuk hidup berbagai, tanpa arogansi dan diskriminasi.

“Dengan demikian akan menggiring kita untuk menanam dan menyiram bibit-bibit yang menopang kehidupan semua mahluk di bumi ini melalui ikatan kekeluargaan yang diliputi kasih dan sayang,” jelas Akim.

Sebagai aparatur pemerintah yang bertugas memberikan pelayanan, kata Akim, hendaknya dapat menggiring seluruh masyarakat melalui pelayanan yang terbaik dan membangun kekompakan. “Itulah semangat Natal 2015 yang harus kita tangkap dan terapkan dalam pelaksanaan tugas kita selaku aparatur Pemkab Sintang,” ucapnya.

Mengenai refleksi tahun baru, Akim mengajak seluruh aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab Sintang untuk dengan rendah hati menerima kekurangan dan kelemahan yang sudah dilakukan selama 2015. “Kita harus merenungi dan merefleksi diri untuk bisa tumbuh dan berkembang lebih baik sebagai individu, kelompok maupun sebagai suatu bangsa,” tuturnya. (Adx)