Selesaikan

164
Pj Bupati Kartius bersalaman tangan dengan warga Desa Sungai Nanjung usai melihat tapal batas didesa tersebut- Humas

eQuator – Ketapang-RK. Penjabat Bupati Kartius dan Ketua Tim Penggerak PKK Yuliana Kartius melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Matan Hilir Selatan, Rabu(4/11). dalam kunjungan tersebut Kartius melihat tapal batas desa Pagar Mentimun dan Desa Sei Nanjung yang bersengketa dan akan segera diselesaikan melalui keputusan Bupati Ketapang.
Pj Bupati Kartius melihat langsung ke tapal batas antara Desa pagar Mentimun dan Desa Sei nanjung yang sedang bersengketa selama dua tahun belum selesai, karena masyarakat diekdeua desa tersebut berbeda pendapat dalam meletakan tapal batas desa yang dikedua wilayah desa
tersebut akan menjadi kawasan industri terbesar di Kalbar.
Puluhan masyarakat menyambut kedatangan Penjabat Bupati Kartius beserta rombongan, setelah melakukan dialog langsung di tengah kerumunan warga, akhirnya warga desa menyerahkan sepenuhnya keputusan tapal batas desa kepada Pemerintah melalui keputusan Bupati Ketapang.
Di tengah kerumunan warga yang dihadiri Camat Matan Hilir Selatan Yunipar Danramil dan Kapolsek serta Kepala Badan PMD dan Kb Muslimin Pj Bupati mengatakan bahwa kehadirannya ditengah warga sebagai pimpinan untuk mengayomi dan melindungi warganya  dan kepada warga Kartius berjanji segera menyelsaikan tapal batas melalui keputusan Bupati yang akan segera di keluarkan.
“Saya datang kesini untuk menyelesaikan masalah ini, semua harus dengan kepala dingin, kita ini sedarah, setanah air tidak usah berkelahi apa lagi masih ada hubungan keluarga,” tegasnya.

Ia memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat Sungai Nanjung dan kepada masyarakat pagar mentimun karena sudah ada kata sepakat penyelesaiannya diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Ketapang.
“Saya tidak ada berpihak karena berdasarkan dokumen dukungan data yang ada kalau masih ada menurut masyarakat tidak adil, tentulah untuk mencari keadilan sejatinya tidak ada didunia ini,” tuturnya. (Jay-humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here